Jadi Partai Penentu, Ini Prediksi Piala Asia U-19: Indonesia vs Korea Utara

Starting XI Timnas Indonesia U-19. (Ist)
Starting XI Timnas Indonesia U-19. (Ist)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara pada partai pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Hasil imbang sudah membuat Garuda muda lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGAKasus Baru, Pria Tertular DBD Usai Berhubungan Intim dengan Pasangannya

Ini dikarenakan saat ini Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen dengan perolehan enam poin dari dua laga. Sementara Korea Utara ada di posisi kedua dengan poin empat.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, Indonesia tidak boleh kalah. Namun, hasil imbang sudah membuat Sutan Zico dan kawan-kawan lolos ke putaran final.

Akan tetapi, menghadapi Korea Utara bukan perkara mudah. Skuat Merah Putih kini dihantui kelelahan.

Oleh sebab itu, rotasi pemain kemungkinan bakal dilakukan meski tidak banyak mengubah penggawa andalan. Seperti pergantian pemain yang cedera.

“Kami akan melihat kebugaran pemain dan juga recovery dari mereka. Beberapa pemain kelelahan,” kata pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini.

Bagi Korea Utara, kemenangan melawan timnas Indonesia U-19 jadi harga mati. Sebab hanya itulah yang membuat mereka lolos fase selanjutnya.

Pelatih Park Kyong-bong tidak ingin target yang dibebankan kepadanya gagal terwujud. Karena ia ditargetkan lolos ke putaran final.

“Tujuan kami lolos fase grup (Piala Asia U-19 2020) dan mendapatkan hasil bagus di babak kualifikasi,” ujar Park.

BACA JUGA : Bayern Bantai Dortmund 4-0, Persaingan Liga Jerman Makin Ketat

“Kami berlatih sangat keras dan kami berharap bisa memenuhi target yang dibebankan kepada kami,” ucapnya.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M. Salman Alfarid; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Fajar Fathurrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Korea Utara U-19 (4-4-2): Ju Song kim; Un Gwang-jang, Kyong Sok-kim, Kwang Chon-pak, Yong Song-jo; Song Jin-kang, In Sok-jong, Pom Hyok-kim, Won Hyok; Ri Jo Guk, Hong Kwang

Pelatih: Park Kyong-bong

(ndy)

Pos terkait