UU KPK Banyak Tipo, Sujiwo Tejo: Orang Segoblok Apa pun Susah Percaya

Sujiwo Tejo - (Instagram/@president_jancukers)
Sujiwo Tejo - (Instagram/@president_jancukers)

JAMBISERU.COM – Budayawan Sujiwo Tejo turut memberikan komentar terhadap kabar Presiden Jokowi belum menandatangani UU KPK yang sudah direvisi.

BACA JUGAVideo Mesum Pelajar SMK Direkam Siswi di Kamar Kos, 7 Orang…

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengakui berkas UU KPK hasil revisi tersebut belum diteken menjadi lembaran negara karena banyak salah tik alias tipo.

Bacaan Lainnya

Sujiwo Tejo lantas menyoroti alasan tersebut. Baginya, alasan itu tidak masuk akal.

Ia mengatakan, bahkan orang yang sangat bodoh saja tidak akan bisa memercayai alasan tersebut.

Sang budayawan juga menambahkan kelakar pada akhir cuitan soal pendapatnya itu.

Cuitan Sujiwo Tejo - (Twitter/@sudjiwotedjo)
Cuitan Sujiwo Tejo – (Twitter/@sudjiwotedjo)

“Segoblok apa pun orang pasti susah percaya bahwa sebuah UU, yang sudah disahkan oleh ratusan anggota dewan, dan melalui sekretariat dewan pula dll, bisa salah ketik. Kecuali kalau si goblok itu nenggak sejuta galon ciu Bekonang,” tulis @sudjiwotedjo, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (4/10/2019).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, RUU yang telah disepakati bersama DPR dan pemerintah harus dikirim ke presiden untuk disahkan.

Namun, setelah disahkan DPR pada 17 September 2019, UU KPK hasil revisi, yang menuai kontroversi, hingga kekinian belum ditandatangani Presiden Jokowi.

BACA JUGASimpan Narkoba, Oknum Polisi Berpangkat Brigadir di Merangin Ditangkap

“Sudah dikirim, tetapi masih ada tipo, karenanya kami meminta klarifikasi. Kini, katanya sedang dibahas di badan legislasi DPR,” kata Pratikno, Kamis (3/10/2019). (ndy)

Pos terkait