Tinju Dunia: Daud Yordan vs Aekkawee Kaewmanee, Cino Incar KO

Petinju Indonesia, Daud Yordan. (Ist)
Petinju Indonesia, Daud Yordan. (Ist)

JAMBISERU.COM – Duel tinju dunia antara Daud Yordan vs Aekkawee Kaewmanee tinggal menghitung hari. Pertarungan ini akan digelar di Bone Night Club, Pattaya, Thailand akhir pekan nanti.

BACA JUGALedakan Bom Warnai KTT ASEAN di Bangkok, 4 Orang Luka

Duel ini berada di bawah naungan badan tinju WBC Asia, dan akan memperebutkan gelar khusus bertajuk “WBC International Challenge Belt”.

Bacaan Lainnya

Daud Yordan sendiri telah tiba di Thailand sejak, Kamis (1/8/2019) lalu. Dia datang ke Negeri Gajah Putih bersama sang pelatih Pino Bahari.

Sebelum pertarungan, kedua petinju dijadwalkan melakukan timbang badan pada hari ini, Sabtu (3/8/2019).

“Untuk timbang badannya hari Sabtu jam 13.00 siang,” tutur Daud Yordan saat dihubungi Suara.com.

Beberapa waktu sebelumnya, secara eksklusif kepada Suara.com, Daud Yordan menyatakan optimismenya meraih kemenangan.

Terlebih kemenangan KO (knock out). Hal ini, kata Daud, sangat penting untuk kembali mengangkat reputasinya pasca kalah di duel sebelumnya.

“Kemenangan menjadi harga mati, terlebih kemenangan KO. Karena seorang petinju juga bisa diukur dari rasio kemenangan KO. Dengan memiliki kemenangan KO yang tinggi, kualitas petinju tersebut telah terbukti,” ujarnya.

“Nah, itu yang kita kejar. Kalaupun tidak bisa menang KO, ya, kita bagaimana caranya untuk terus memimpin poin tiap rondenya,” tukas petinju berjuluk Cino.

BACA JUGATak Ada Lokalisasi, PSK Jambi Beralih ke Aplikasi, Ini Aplikasinya…

Sebelum duel melawan Aekkawee Kaewmanee, Daud Yordan kalah angka mutlak dalam pertarungan melawan petinju tuan rumah Anthony Crolla di Manchester Arena, Inggris, 10 November 2018. (ndy)

Pos terkait