Patung Penari-pun Pakai Masker, Dampak Udara Kota Jambi Tak Sehat

patung penari
Patung di kawasan Makalam. Foto: Yogi/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Sabtu (14/092019) malam, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) Kota jambi dalam kategori tidak sehat 101 – 199 akibat kabut asap, ini berdasar alat ukur ISPU yang terpasang di dekat Tugu Kris Siginjai. Bahkan, patung penari di kawasan Jembatan Makalam-pun terlihat dipasangi masker.

BACA JUGA: WHO Larang Pemeriksaan Kegadisan Dua Jari, Dampaknya Serius!

Pantauan Jambiseru.com, salah satu patung penari simpang 4 kawasan Jembatan Makalam Kota Jambi, terlihat dipasangi masker pada bagian mulutnya.

Bacaan Lainnya
car free night
Suasana Car Free Night di Taman Jomblo. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Pemandangan ini menarik perhatian para pengendara yang lewat jalan itu. Apalagi, pemakaian masker ini sangat senada dengan kondisi udara Kota Jambi yang kian tak sehat akibat serangan kabut asap.

“Kami dak tau siapo yang masangkan masker di patung itu, tiba-tiba pagi tadi sudah ada. Mungkin untuk lucu-lucuan atau mungkin juga untuk menyinggung pemerintah, karena tidak bisa mengatasi asap ini,” ujar warga yang ditemui di simpang 4 kawasan Jembatan Makalam.

Di tempat terpisah, meski udara malam Minggu di Kota Jambi tak sehat, namun para pedagang dan pembeli di kawasan taman Jomblo Kota Baru, masih banyak.

“Walaupun udaranya kurang baik, kami mau tidak mau harus tetap berjualan untuk mencari rezeki,” ujar seorang penjual pakaian.

“Biasanya malam Minggu memang refreshing di Kota Baru,” ujar pengunjung.

ispu tidak sehat
ISPU Kota Jambi tidak sehat. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jambi, Ardi, mengimbau warga Kota Jambi selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA: Alharis-CE-Fasha Kian Gencar, Safrial Mengintai

“Dan harus perbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan,” tambah Ardi.(cr1)

Pos terkait