Cara Mencegah Penularan Virus Corona, Lakukan Langkah-Langkah Ini!

  • Whatsapp
Ilustrasi anak sakit. (Shutterstock)
Ilustrasi anak sakit. (Shutterstock)

Cara Mencegah Penularan Virus Corona, Lakukan Langkah-Langkah Ini!

JAMBISERU.COM – Wabah virus corona dari Wuhan, China, telah merenggut nyawa setidaknya 17 orang dan ratusan orang positif terinfeksi. Sejumlah orang tentu berusaha mencari cara untuk melindungi diri dari virus corona.

Muat Lebih

loading...

BACA JUGAKusir Delman Perkosa Siswi SMP di Kandang Kuda, Teras, dan Kamar Mandi

Apalagi virus corona dari Wuhan ini telah mewabah hingga 5 negara lain, termasuk Amerika Serikat. Pejabat kesehatan federal pun mengumumkan bahwa seorang pria yang tinggal di Seattle terinfeksi virus corona setelah pulang dari Wuhan.

Hal itulah yang makin meningkatkan kekhawatiran masyarakat mengenai virus corona tersebut. Banyak orang ketakutan jika virus mematikan ini semakin menyebar ke negara-negara lain.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan 1Penyakit (CDC) pun menyatakan bahwa risiko penularan virus corona ini terhadap publik masih rendah. Tetapi, para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa penyakit ini memang menular di antara manusia.

Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan Anda untuk melindungi diri dari penularan virus corona, terutama menjaga tubuh tetap sehat.

Dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com dari Fox News, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona menurut CDC, antara lain:

  1. Cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.
  2. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan kotor.
  3. Hindari kontak dekat dengan orang sakit.

Jika Anda sudah terinfeksi virus corona, tetapi tidak ingin orang lain tertular atau melindungi orang di sekitar, antara lain:

  1. Tetap di rumah sampai tubuh sehat atau terbebas dari virus corona.
  2. Hindari kontak dekat dengan orang lain.
  3. Tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk.
  4. Jaga benda dan permukaan di rumah atau ruang kerja Anda bersih dan didesinfeksi.

BACA JUGAPembunuh Berantai Ditangkap, Polisi Temukan Ratusan Kerangka Wanita di Kolam

Saat ini belum ada vaksin untuk melindungi dari infeksi virus corona. Namun, pejabat National Institutes of Health telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan vaksin untuk memerangi virus corona dari Wuhan, China. (put)