Setelah PKS, Giliran Berkarya Nyatakan Dukungan ke Al Haris-Abdullah Sani

Ketua DPD Partai Berkarya Jambi Ambiar Usman
Ketua DPD Partai Berkarya Jambi Ambiar Usman

Setelah PKS, Giliran Berkarya Nyatakan Dukungan ke Al Haris-Abdullah Sani

JAMBISERU.COM – Al Haris dan Abdullah Sani (Al Hasan), adalah satu-satunya pasangan kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang sudah secara resmi memperoleh dukungan partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Al Haris juga satu-satunya yang sudah punya wakil di Pilgub Desember 2020 nanti. Setelah PKS, giliran Partai Berkarya berlabuh ke Al Hasan.

Kabar terbaru, surat rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya tertanggal 13 Maret 2020 sudah dikeluarkan. Surat itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Sekretaris Jenderal Budi Santoso.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman, kepada wartawa menegaskan, Partai Berkarya di Pilgub Jambi mendukung penuh pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

“Iya benar, namun untuk surat secara langsung yang telah ditandatangani Ketum dan Sekjen saat ini belum kita terima,” kata Ambiar, Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika dalam waktu dekat deklarasi dukungan terhadap kandidat di Pilgub Jambi dan Pilkada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi akan dilakuakan.

SK Partai Berkarya sebagai rekomendasi dukungan kepada pasangan Al Haris- Abdullah Sani di Pilgub Jambi
SK Partai Berkarya sebagai rekomendasi dukungan kepada pasangan Al Haris- Abdullah Sani di Pilgub Jambi

“Semoga dalam waktu dekat deklarasi dukungan akan kita lakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, tim Al Haris, Hasan Mabruri, ketika dikonfirmasi mengatakan rekomendasi dukungan Partai Berkarya untuk maju di Pilgub Jambi telah dikantongi.

“Rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya telah kita terima, namun penyerahan secara resmi belum dilakukan,” tukasnya.

Untuk diketahui, dengan rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya, pasangan Haris-Sani telah mengantongi 6 kursi dengan rincian PKS 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi dan Partai Berkarya 1 kursi.(tra)

Baca Juga :
PKS Positif Dukung HBA, Utusan PKB dan Berkarya Hadir
Kandidat Pertama Ambil Formulir Calon Gubernur, Al-Haris : Ini Konteks Kemanusiaan

 

Pos terkait