Prediksi Manchester United vs Manchester City

  • Whatsapp
Pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Marcus Rashford menjadi petaka bagi Manchester City yang kalah 1-2 dari Manchester United di laga derby. (Foto: AFP)
Pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Marcus Rashford menjadi petaka bagi Manchester City yang kalah 1-2 dari Manchester United di laga derby. (Foto: AFP)

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Jambiseru.com – Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-29 menghadirkan satu laga super big match, tuan rumah Manchester United akan menjamu rival sekota Manchester City di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Ini akan menjadi Derby Manchester edisi keempat di musim 2019/2020 jika bicara lintas ajang. Dari tiga laga sebelumnya musim ini, Man United sukses menang dua kali di kandang Man City, yakni 2-1 di pertemuan pertama liga serta 1-0 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Baca JugaPrediksi Big Match Juventus vs Inter, Sempat Tertunda Gara-gara Corona

Namun, Man United dipecundangi 1-3 saat menjamu sang ‘tetangga berisik’ di Old Trafford pada laga leg pertama semifinal Liga Inggris.

Man United ada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, sementara Man City ada di posisi kedua.

Man City bertekad mengamankan kemenangan demi mengejar Liverpool di puncak , meski rasanya ini bakal jadi ‘mission impossible’ lantaran gap 22 poin yang terbentang saat ini.

Sementara itu, Man United jelas wajib memetik poin penuh nanti malam guna terus memelihara kans mereka finis di top four klasemen.

Saat ini, Man United asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berjarak tiga poin dari Chelsea yang bercokol di peringkat keempat tabel.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Bicara form terkini, Man United dan Man City sama-sama baru menang di putaran kelima Piala FA tengah pekan ini.

Man United bermain apik untuk melibas tim Divisi Champinship, Derby County 3-0 di kandangnya lewat satu gol Luke Shaw dan dua gol Odion Ighalo.

Sementara itu, The Citizens –julukan Man City– menang 1-0 di markas klub Divisi Championship lainnya, Sheffield Wednesday berkat gol Sergio Aguero.

Man City sendiri memang sedang dalam tren bagus. Lima laga pamungkas di semua kompetisi disapu bersih tim asuhan Pep Guardiola itu dengan kemenangan.

Ini termasuk kemenangan impresif 2-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, performa terkini Man United juga tak kalah ciamiknya. The Red Devils jelang sedang on fire saat ini.

Man United sukses memenangi empat dari tujuh laga terakhir mereka di semua ajang. Mereka juga tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, dengan torehan tujuh kemenangan.

Bicara team news, Man United dihadapkan masalah tak bisa menurunkan bek andalan sekaligus kapten mereka, Harry Maguire.

Bek yang baru saja berulang tahun ke-27 itu mengalami masalah pada engkelnya dalam sesi latihan, yang membuatnya absen pada laga Piala FA tengah pekan ini.

Pos terkait