Atletico Madrid Tahan Imbang Juventus 2-2 di Metropolitano

0
atletico-madrid
Para pemain Atletico Madrid bersuka cita usai menjebol gawang Juventus pada laga Grup D Liga Champions 2019/2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Atletico Madrid]

JAMBISERU.COM – Laga matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/2020 yang mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid kontra Juventus berlangsung sengit dan sarat drama.

BACA JUGA: Jurnalis TV Bagi-bagi 2.000 Masker di Tugu Kris Siginjai

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Atletico melakoni comeback fenomenal untuk menahan imbang Juventus dengan skor 2-2.

Semua gol di partai ini lahir di babak kedua. Juventus sejatinya berada di atas angin setelah Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi masing-masing mencetak gol pada menit ke-48 dan 65′.

Namun, tim tuan rumah mampu bangkit. Usai Stefan Savic membawa Atletico memperkecil skor pada menit ke-70, gol dari Hector Herrera di menit pamungkas waktu normal melenyapkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata.

Yang mengecewakan untuk Juventus, kedua gol Atletico Madrid tersebut lahir dari set-piece.

Bicara statistik pertandingan, Juventus sejatinya jauh lebih mendominasi penguasaan bola meski main away, dengan torehan 54 persen berbanding 46 persen.

Meski demikian, Atletico unggul dalam aspek percobaan tembakan maupun tembakan ke arah gawang. Atletico mampu me-register 19 percobaan tembakan, dengan delapan diantaranya on target.

Sementara itu, Juventus hanya melepas 11 percobaan termbakan dengan hanya enam yang mengarah ke gawang lawan.

Jalannya Pertandingan

Menit kesembilan, Atletico mengancam lewat serangan balik cepat. Wonderkid Atletico, Joao Felix nyaris membobol gawang Juventus usai sukses merebut bola dari Matthijs de Ligt.

Felix menggiring bola sampai tepi kotak penalti Juventus, sebelum melepas tembakan yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny dengan sangat baik.

Menit ke-21, Juventus gantian menebar ancaman lewat Cristiano Ronaldo. Menyarang dari sisi kiri, Ronaldo melakukan cut-inside sebelum melepas tembakan. Namun, upaya ini masih bisa diredam kiper Atletico.Jan Oblak.

Di sisa waktu babak pertama, Juventus kembali mendapat beberapa peluang, termasuk dari Ronaldo lagi. Namun sampai half-time, skor kacamata tetap bertahan.

Juventus mengejutkan Atletico saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Tembakan melengkung Juan Cuadrado di kotak penalti, yang memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain, berhasil merobek gawang Oblak. 1-0 Juve memimpin.

Atletico berusaha merespons gol Juve dengan cepat. Thomas Partey melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola belum mengarah ke gawang.

Unggul satu gol tak bikin Juventus mengendurkan serangan. Bianconeri pun mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-65 lewat sundulan Blaise Matuidi, yang memanfaat unpan silang Alex Sandro.

Atletico berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas, Jose Gimenez memenangi duel udara untuk mengirim umpan ke depan gawang Juve. Stefan Savic dalam posisi bebas mampu menyambarnya dengan kepala.

Atletico lebih agresif menekan Juventus di sisa waktu. Protes keras dilancarkan Diego Costa ke wasit di menit ke-83 setelah wasit tak memberikan penalti karena Leonardo Bonucci melakukan handball. Costa pun diganjar kartu kuning.

BACA JUGA: Perkumpulan Hijau Desak Pemerintah Evaluasi Izin PT BEP

Kerja keras Atletico berbuah hasil di menit ke-90. Umpan Kieran Trippier dari sepak pojok berhasil disambar dengan sundulan Hector Herrera untuk mengubah skor akhir menjadi 2-2. (put)

Loading Facebook Comments ...