Barcelona Tekuk Inter Milan di Camp Nou

luis-suarez
Mantan Penyerang Barcelona, Luis Suarez. [LLUIS GENE / AFP]

JAMBISERU.COM – Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk menekuk Inter Milan dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

BACA JUGA: Alat Kelengkapan Dewan Muaro Jambi Ditetapkan

Luis Suarez muncul sebagai pahlawan Barcelona kali ini setelah memborong dua gol Blaugrana –julukan Barcelona– ke gawang Inter.

Inter sejatinya unggul 1-0 lebih dahulu dalam partai yang berlangsung seru nan sengit ini, pasca Lautaro Martinez mencetak gol kilat di menit kedua.

Namun Luis Suarez kemudian mampu mencetak gol pada menit ke-58 untuk menyamakan skor, sebelum mencetak gol kemenangan Barcelona saat waktu normal tersisa enam menit.

Bicara statistik pertandingan, bermain di Camp Nou, Barcelona memang praktis jauh lebih dominan ketimbang Inter di sepanjang laga.

Barcelona mendominasi ball possession mencapai 66 persen, sementara Inter hanya mencatatkan 34 persen penguasaan bola.

Barca juga mampu melepaskan 17 percobaan tembakan, dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang lawan,

Sementara itu, tim tamu hanya mencatatkan 3 shangats on target dari total 11 percobaan tembakan di sepanjang pertandingan.

Bicara gol-gol yang lahir di laga ini, Inter membuka skor saat laga baru berusia dua menit.

Sebuah umpan Alexis Sanchez berhasil menembus pertahanan Barcelona dan diterima Lautaro Martinez, yang lantas melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa dibendung kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Menit ke-58, Barca menyamakan skor. Umpan lambung pemain pengganti Arturo Vidal mampu dituntaskan Luis Suarez dengan sepakan voli. Kiper Inter, Samir Handanovic praktis tak bisa berbuat banyak.

Dan akhirnya dari sebuah serangan cepat, Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-84.

Lionel Messi menusuk dari sisi kanan, melewati sejumlah pemain, sebelum kemudian menyodorkan bola ke Luis Suarez di tengah.

Luis Suarez kemudian melakukan first touch yang menawan untuk melepaskan diri dari penjagaan lawan. Striker Uruguay berjuluk El Pistolero itu lantas dengan dingin mengirim bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Barcelona kini ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

BACA JUGA: 28 Warga Sungai Penuh Terjebak di Wamena, Pemkot Siapkan Dana Pemulangan

Barcelona kalah selisih gol dari sang pemuncak klasemen, Borussia Dortmund, yang di laga lainnya hari ini berhasil menundukkan tuan rumah Slavia Praha dengan skor 2-0.

Sementara itu, Inter terbenam di dasar klasemen sementara Grup F dengan baru mengoleksi satu poin dari dua laga. (put)

Pos terkait