Duel-duel Seru Timnas Indonesia Tayang di Mola TV dan TVRI

Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo. (Ist)
Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo. (Ist)

JAMBISERU.COM – PSSI mencapai kesepakatan dengan Mola TV terkait hak siar laga-laga Tim Nasional Indonesia. Aksi tim asuhan Simon McMenemy juga akan tayang di TVRI.

Pengumuman kerja sama tersebut digelar di Garuda Store, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (3/9/2019). Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso dan Deputi Sekjen PSSI Marsal Marsita.

BACA JUGA: Curi Start, Hafiz Ambil Formulir Kandidat Bupati Batanghari dari PDI P

Bacaan Lainnya

Mirwan Suwarso menjelaskan proses deal kerjasama tersebut berlangsung cepat. Mola TV tertarik karena ingin ambil bagian dalam perkembangan industri sepakbola di Indonesia, dan bukan mengeksploitasi PSSI dengan mengambil hak siar pertandingan saja.

Tak hanya menyiarkan laga Timnas, Mola TV juga bakal menayangkan pertandingan dari level bawah seperti Piala Soeratin.

“Mola TV berkomitmen membantu PSSI untuk menggarap industri sepakbola di Indonesia. Bukan dari sekedar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan, namun juga membantu dalam peningkatan program PSSI sendiri seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan juga membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia,” ujar Mirwan.

Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 3 tahun. Mola TV tidak sendiri karena juga menggandeng stasiun TV yaitu TVRI.

“Dengan menggandeng TVRI artinya jangkuannya akan lebih luas. Masyarakat bisa menyaksikan hiburan sepakbola dengan mudah,” kata Mirwan dilansir Detikcom.

Nantinya, Mola TV akan menyiarkan seluruh pertandingan timnas mulai dari level bawah hingga senior, dan Piala Soeratin, Liga 1 Putri, Liga 3, serta Elite Pro Academy. Seluruh pertandingan Timnas Indonesia ini bisa ditonton dengan gratis.

Untuk tayangan pertama, Mola TV akan menyiarkan laga Indonesia melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023. Laga ini bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital) dan melalui jaringan TVRI, TV nasional dengan jangkauan terluas di Indonesia.

Pada laga selanjutnya, Mola TV juga kembali menyiarkan secara langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand, pada 10 September. Mola TV pun akan menyiarkan pertandingan tandang-tandang lainnya.

Di sisi lain, Marsal mengaku senang bisa bekerja sama dengan Mola TV. Hubungan tersebut paling tidak membantu perkembangan industri sepakbola yang lebih baik.

“Buat PSSI ini seperti naik kelas ya, mungkin dulu kami merangkak sekarang kami berdiri. Jadi tidak hanya timnas, tapi semua kelas dari level Piala Soeratin. Tidak mudah menjalin kerja sama dengan TV yang mau menyiarkan seluruh program PSSI, apalagi untuk menayangkan Piala Soeratin atau Piala Indonesia,” kata Marsal.

BACA JUGA: AKBP Mardiono Pimpin Sertijab Wakapolres Muaro Jambi

“Tapi untuk Liga 1 dan Liga 2 masih di Emtek . Hak siar semua kompetisi di PSSI kecuali yang di atas sekarang di Mola TV. Lawan Iran U-19 tanggal 7 dan 11 September, lawan Iran U-23 di Papua dan Jakarta itu masih di RCTI. Mulai saat ini hingga tiga tahun ke depan semua itu di Mola TV bahkan untuk Kualifikasi AFC U-16 juga di Mola TV,” katanya.

Pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia bisa disaksikan secara live streaming melalui link ini. (put)

Pos terkait