Bupati Syahirsah Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Syahirsah hadiri upacara hari kesaktian pancasila. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, dalam peringatan ini mengusung tema “melalui Hari Kesaktian Pancasila Mari Kita Jadikan Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”, acara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA: Tim Bea Cukai Jambi Gagalkan Penyelundupan 300 Ribu Batang Rokok Ilegal

Peringatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy, Kajari Batanghari Mia Banulita, Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso, Forkompimda Kabupaten Batanghari, Para Kepala SKPD Se-Kabupaten Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Kepala kejaksaan Negri (Kejari) Batanghari Mia Banulita bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, Hari ini adalah Peringatan Kesaktian Pancasila, yang mana moment ini sebagai untuk membangkitkan semangat NKRI di tengah-tengah semakin rendahnya semangat NKRI.

“Dengan peringatan ini di harapkan untuk meningkatkan semangat Negara satu kesatuan Republik Indonesia khususnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tentunya juga untuk membangkitkan semangat masyarakat Batanghari atas rasa cintanya terhadap NKRI,” kata Kajari Batanghari, Mia Banulita, Selasa (1/10)

Selesai acara Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di lanjutkan dengan Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy melakukan penyerahan gaji pensiun, THT dan Jaminan kecelakaan kerja (JKK) dari PT.Tapsen (Persero) Jambi kepada Saudara Zulham Hamidi dan Almarhumah Halimatusakdiah.

Sementara itu Bupati Batanghari Ir. Syahirsah,Sy mengatakan, untuk masalah penyerahan gaji pensiun ini, sebelumnya Pemerintah Daerah telah berkerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, jadi untuk ASN maupun Non ASN yang berkerja dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari itu akan mendapatkan asuransi ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Warga 4 Desa Bajubang Minta Pemerintah Tak Tutup Sumur Minyak

“Untuk asuransi ketenagakerjaan ini akan di bayar oleh Pemerintah Daerah,” kata Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah Sy. (riz/adv)

Pos terkait