Terkena Pecahan Kaca, Marko Simic Bercerita Soal Insiden di Makassar

Marko Simic. (Ist)
Marko Simic. (Ist)

JAMBISERU.COM – Striker Persija Jakarta, Marko Simic bercerita insiden pelemparan benda tumpul ke arah bus yang ditumpangi timnya setelah melakukan official training, sehari jelang pertandingan final leg kedua Piala Indonesia kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

BACA JUGAFokus Hadapi Arema, Pelatih Persija Lupakan Penundaan Final Piala Presiden

Simic menyebutkan, pelemparan batu yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut membuat ia dan rekan-rekan lainnya menderita. Pemain asal Kroasia tersebut bahkan mengalami luka di bagian kaki setelah terkena pecahan kaca bus.

Bacaan Lainnya

“Kami banyak menderita. Sebelumnya kami sedang bercanda dan tiba-tiba batu-batu berdatangan, kaca kena kaki saya juga. Sedikit luka,” kata Simic di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (29/7/2019).

“Ini tidak biasa terjadi di sepak bola profesional. Ini terlihat lucu, tapi banyak darah yang keluar dan keluarga saya sangat khawatir,” ia menambahkan.

Akibat insiden tersebut, laga final leg kedua yang sangat menentukan ini harus ditunda. PSSI selaku operator memutuskan menunda pertandingan tersebut hingga 6 Agustus 2019 karena alasan keamanan.

Partai tunda tersebut akan tetap berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Terkait hal ini, Simic tidak mau bercerita lebih lanjut. Ia menyerahkan sepenuhnya urusan ini kepada manajemen tim.

“Saya pikir lebih baik pemain tidak bicara tentang kejadian ini, biarkan manajemen yang berbicara semuanya. Tapi semua orang, kan lihat kebenarannya seperti apa? Mereka tentu cerdas bisa menilai bagaimana dan federasi juga saya pikir membuat keputusan yang bagus tentang situasi ini,” Simic menambahkan.

“Situasi ini tidak aman jadi keputusan main dan tidaknya pemain hanya mengikuti manajemen. Ini keputusan yang bagus,” ujarnya.

“Lebih baik manajemen yang bicara soal ini. Kami lebih baik fokus kami profesional jika minta main, kami main jika tidak, kami tidak main. Kami ikut keputusan dari manajemen,” ungkapnya.

BACA JUGA : Limbah Pertamina Cemari Laut Karawang, Nelayan Minta Perhatian Susi

Sebelum melawan PSM Makassar di partai tunda final leg kedua Piala Indonesia, Macan Kemayoran julukan Persija lebih dahulu akan melawan Arema FC di ajang Liga 1 2019. Pertandingan kemungkinan besar berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 3 Agustus 2019. (ndy)

Pos terkait