Fokus Hadapi Arema, Pelatih Persija Lupakan Penundaan Final Piala Presiden

0
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos . (Ist)
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos . (Ist)

JAMBISERU.COM – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengaku tidak mau lagi membahas insiden batalnya pertandingan final leg kedua Piala Indonesia kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang semula digelar pada Minggu (28/7/2019).

BACA JUGA : Limbah Pertamina Cemari Laut Karawang, Nelayan Minta Perhatian Susi

Banuelos saat ini lebih memilih fokus untuk menghadapi pertandingan terdekat berikutnya yaitu kontra Arema FC pada 3 Agustus mendatang.

PSSI selaku operator Piala Indonesia memutuskan untuk menunda pertandingan menentukan PSM vs Persija tersebut dengan alasan keamanan. Partai tunda kedua tim tersebut akan berlangsung pada 6 Agustus 2019.

Ditundanya pertandingan tersebut buntut dari pelemparan benda tumpul ke bus yang membawa rombongan Persija Jakarta, sehari jelang pertandingan. Tepatnya saat Ismed Sofyan dan kawan-kawan usai melakukan official training di Stadion Andi Mattalatta.

Bagi Banuelos, kejadian ini pertama kali baginya dirasakan sejak berkarier di sepak bola. Namun, ia tidak mau membahasnya lebih jauh karena ada pertandingan penting yang harus dihadapi.

“Ini memang hal pertama yang saya rasakan selama saya berkarier dalam sepak bola. Tapi sekarang hal itu sudah terjadi, sekarang harus lupakan hal tersebut,” kata Julio Banuelos, di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (29/7/2019).

Dalam kejadian pelemparan batu tersebut ada beberapa pemain Persija Jakarta yang mengalami luka. Mereka adalah Ryuji Utomo dan Marko Simic, sementara satu ofisial tim Macan Kemayoran julukan Persija juga mengalami luka di bagian kepala.

“Yang terjadi kemarin biarlah berlalu. Saya tidak mau membahasnya lagi. Sekarang fokus saya hanya tentang persiapan tim dan pertandingan terdekat. Itu saja,” tambahnya.

BACA JUGA : Mau Jadi Pilot, Perlu Siapkan Dana Rp 1 Miliar

Laga tunda PSM vs Persija pada 6 Agustus mendatang, akan tetap dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Itu setelah Persija menghadapi Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 3 Agustus 2019. (ndy)

Loading Facebook Comments ...