Paula Verhoeven Konsumsi Minuman Soda saat Hamil 3 Bulan, Amankah?

Paula Verhoeven membawa minuman bersoda (Youtube/Baim Paula)
Paula Verhoeven membawa minuman bersoda (Youtube/Baim Paula)

JAMBISERU.COM – Usia kehamilan pertama Paula Verhoeven, istri Baim Wong, sudah jalan 3 bulan. Paula pun telah merasakan beberapa hal yang dialami ibu hamil pada umumnya, seperti mual hingga ngidam.

BACA JUGATak Sanggup Nahan Nafsu, Kakak-Adik Mesum Sampai Lahirkan 2 Anak

Beberapa hari lalu, Paula sempat menemani Baim Wong jalan-jalan di sebuah mall untuk membeli game. Momen tersebut diunggah dalam channel Youtube Baim Paula.

Bacaan Lainnya

Setelah menemani Baim Wong membeli game, Paula justru terlihat sedang mengonsumsi minuman soda. Hal itu lantas mencuri perhatian beberapa warganet yang mengkhawatirkan kehamilannya.

“Paula jangan sering dan banyak minum coca cola atau yang bersoda. Kasian baby-nya. Ntar kalauudah di atas 6 bulan, bagusnya sprite supaya bersih baby-nya lahir hehehe #berbagipengalaman,” tulis seorang warganet.

“Assalamualaikum. Buat Mbak Paula, kan lagi hamil, kok minum cola(soda) sih? Nggak baik buat ibu hamil..,” komentar yang lain.

Apakah konsumsi minuman bersoda selama kehamilan berbahaya? Melansir dari Baby Center, konsumsi minuman bersoda sesekali tidak akan membahayakan kehamilan Ibu.

Meski begitu, konsumsi minuman bersoda selama kehamilan memang tidak baik. Sejumlah penelitian telah membuktikan terlalu banyak konsumsi minuman bersoda selama hamil meningkatkan risiko kelahiran prematur.

American College of Obstetricians dan Gynecologists merekomendasikan agar ibu hamil membatasi konsumsi kafein, yakni cukup 200 mg per hari.

Ibu hamil juga harus mempertimbangkan makanan dan minuman selain kopi yang merupakan sumber kafein, seperti teh, coklat, serta minuman berenergi.

Sebaiknya banyak minum air putih, susu, dan jus buah 100 persen selama kehamilan agar tubuh tetap terhidrasi dan ternutrisi.

Melansir dari webmd.com, konsumsi minuman soda selama hamil juga dikaitkan dengan kemampuan motorik halus, visual dan spasial yang buruk ketika anak berusia 3 tahun.

BACA JUGAPramugari Dipecat Karena Emoh ‘Digini-gini’ Bos, Hotman Paris Sentil Menhub

Pada usia 7 tahun, anak-anak mungkin memiliki kemampuan verbal lebih buruk dibandingkan anak lainnya yang ibunya tidak konsumsi soda selama hamil. (ndy)

Pos terkait