Jelang GP Assen, Duo Ducati Kompak Pasang Target Tinggi

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan rekan setimnya Danilo Petrucci. [AFP/Toshifumi Kitamura]
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan rekan setimnya Danilo Petrucci. [AFP/Toshifumi Kitamura]

JAMBISERU.COM – Seri kedelapan MotoGP bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu (30/6/2019). Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama ingin merebut kemanangan.

BACA JUGASoenarko Sambangi Kantor BPN saat Putusan MK, Setelah 10 Menit Pergi…

Bagi Andrea Dovizioso momen tersebut begitu ditunggu-tunggu. Ia tak ingin mengalami nasib buruk seperti saat di Catalunya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia ingin mencetak rekor baru menang di Assen. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir ia tak kunjung memperoleh kemenangan di Belanda. Musim lalu, ia hanya merebut posisi keempat kalah dari Marc Marquez, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Kendati demikian, Andrea Dovizioso tak ingin membuang waktu memikirkan poin-poin yang hilang begitu saja selama laga terakhir. Ia yakin bisa menaklukkan Assen karena memiliki kecepatan tinggi.

“Tidak ada waktu mengeluh tentang poin yang hilang di Catalunya dan kami harus mendekati setiap balapan dengan bekerja keras seperti yang kami lakukan hingga sekarang. Aku punya daya saing yang besar dan kecepatan tinggi,” ujar Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.

Setali tiga uang, rasa optimis juga membayangi Danilo Petrucci. Pembalap 28 tahun itu mengakui kalau Assen adalah sirkuit favoritnya. Ia sesumbar memiliki perasaan yang baik jelang balapan sehingga yakin bisa merebut podium.

BACA JUGABhakti Sosial, Kapolsek Jaluko dan Bhabinkamtibmas Bantu Pembangunan Rumah Mengaji di…

“Aku selalu memiliki perasaan baik di Assen, itu adalah trek favoritku meski tidak cocok dengan motorku. Aku akan melalui momen positif, terus berjuang untuk podium seperti yang ku;akukan beberapa balapan terakhir,” terang Danilo Petrucci. (ndy)

Pos terkait