Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara

  • Whatsapp
Terdakwa kasus dugaan penyebaran konten asusila Vanessa Angel. (Ist)
Terdakwa kasus dugaan penyebaran konten asusila Vanessa Angel. (Ist)

JAMBISERU.COM – Vanessa Angel divonis 5 bulan penjara, Rabu (26/6/2019). Vonis dijatuhkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGAHakim Bacakan Vonis Vanessa Angel Hari Ini, Pengacara Minta Dibebaskan

Vanessa Angel divonis 5 bulan penjara dalam kasus penyebaran konten asusila. Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pada sidang tuntutan sebelumnya, oleh jaksa Vanessa Angel dituntut hukuman 6 bulan penjara. Tuntutan itu dibacakan jaksa saat sidang di PN Surabaya pada Senin (17/6/2019) lalu.

Baca juga : Vanessa Angel Dikabarkan Tewas Kecelakaan Bersama Suami

Sementara itu, pihak Vanessa Angel melalui kuasa hukumnya, Milano Lubis menolak semua dakwaan jaksa dan meminta kliennya untuk segera dibebaskan.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pembacaan pledoi sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (20/6/2019).

“Kami minta dibebaskan dan seluruh barang-barang yang disita semua dikembalikan. Termasuk uang, handphone, buku tabungan, semua minta dikembalikan. Karena tidak terbukti pidananya,” tegas Milano.

Milano menganggap memiliki alasan kuat atas permintaannya itu. Menurutnya, transmisi konten yang dijadikan sebagai barang bukti, yang menurut Jaksa melanggar Pasal UU ITE, masuk ke ranah privat dan tidak bisa dipidanakan.

“Kami menolak dakwaan jaksa. Makanya, kami tadi dalilkan bahwa karena ini ranah privat. Apakah ranah privat bisa dipidana? Ya ini mesti dikaji ulanglah,” katanya.

Pos terkait