Hadapi Messi di Semifinal Liga Champions, Ini Komentar Van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk . (Ist)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk . (Ist)

Jambi Seru – Bek Liverpool, Virgil van Dijk sudah memikirkan menghadapi Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Van Dijk mengakui bahwa akan sulit untuk menghadapi bintang Barcelona, Lionel Messi.

BACA JUGABawaslu Tebo Sebut Tidak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Van Dijk mencetak gol saat Liverpool mengalahkan tuan rumah Porto 4-1 di leg kedua. Kemenangan tersebut membuat The Reds memastikan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-1.

Bacaan Lainnya

Lawan Liverpool selanjutnya adalah klub raksasa Catalan, Barcelona. Artinya, bek internasional Belanda ini bersiap menghadapi ancaman yang datang dari bintang Barcelona, Messi.

Messi sebelumnya telah mengalami membantu Barcelona menyingkirkan Manchester United lewat dua golnya di Camp Nou. Van Dijk pun menyadari bahwa tidak akan mudah untuk menjaga bintang asal Argentina ini.

“Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kami semua,” kata Van Dijk kepada Viasport Fotball. “Ini tentang melakukan semuanya bersama, tidak pernah 1 lawan 1, tidak pernah hanya saya melawan striker tertentu.”

“Kami selalu melawan semua pemain dan saya pikir itulah satu-satunya cara kami bisa bertahan dengan baik. Dan itu akan sangat sulit dan saya pikir dia [Messi] adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita akan lihat nanti,” pungkas van Dijk.

BACA JUGAKapolres Muarojambi Cek PPK Tiap Kecamatan

Pada laga semifinal, Liverpool akan lebih dulu bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Leg kedua, giliran Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield tujuh hari kemudian. (ndy)

Pos terkait