Pelatih Ungkap Dua Target Utama Kevin / Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Ist)
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Ist)

Jambi Seru – Beragam trofi telah memenuhi lemari piala pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun hal itu tak membuat pasangan berjuluk The Minions ini puas.

BACA JUGATolak Real Madrid, Sadio Mane Ingin Jadi Legenda Liverpool

Setidaknya ada dua target utama dalam hidup Kevin/Marcus saat ini. Pertama adalah medali emas kejuaraan dunia. Berikutnya yakni medali emas Olimpiade.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagaimana diungkapkan Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

“Kevin/Marcus belum dapat gelar juara dunia dan emas olimpiade, jadi target utamanya memang di dua kejuaraan itu,” ujar Herry dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (18/4/2019).

Lebih jauh, Herry tak memungkiri jika performa pasangan ranking satu dunia itu tengah menurun. Namun begitu, pelatih berjuluk Coach Naga Api ini tak khawatir.

“Level mereka cukup tinggi, lawan sudah mempelajari. Kalau menurut saya, kekalahan mereka, ada positifnya juga,” tutur Herry.

“Kalau menang terus nanti saya malah khawatir di olimpiade, ya tapi kalau kalah terus juga nggak bagus. Harus bisa mengatur juaranya di mana,” tukasnya.

Saat ini, Kevin/Marcus tengah bersiap mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia I2019 yang akan berlangsung di Wuhan, China, 23-28 April mendatang.

BACA JUGA : Purnawirawan Hormat Menghadap Prabowo: Siap Presiden!

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. (ndy)

Pos terkait