Dewan Provinsi Jambi Sidak Sistem Pelayanan Samsat Merangin

dprd
Suasana saat sidak berlangsung. Foto : Edo/Jambiseru.com

Dewan Provinsi Jambi Sidak Sistem Pelayanan Samsat Merangin

JAMBISERU.COM, Merangin – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, dan Ketua Komisi II, Izhar Majid bersama anggotanya menggelar inspeksi menbagian depank (Sidak) ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bangko, Kabupaten Merangin, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA228 Lampu Jalan akan Dipasang di Delapan Kecamatan

Bacaan Lainnya

Sidak yang berlangsung sekitar pukul 13.15 WIB itu, dewan mendapati kantor masih sepi. Banyak pegawai terlihat tidak ada di tempat. Hal ini menyebabkan pelayanan Samsat terganggu.

“Tujuan sidak kita hari ini, tak lain untuk memastikan pemenuhan standar pelayanan publik di kantor Samsat Merangin,” ungkap Pinto, politisi asal Merangin.

Ketua Komisi II, Izhar Majid, mengatakan, selain temuan tidak disiplinnya pegawai Samsat Merangin, pihaknya juga mendapati pelayanan buruk terhadap masyarakat.

“Tak hanya itu, kita juga temukan salah satu warga yang mau mengurus STNK dari pukul 10.00 WIB, tapi sampai jam 13.00 WIB belum juga selesai,” ungkap Ketua Komisi II, Izhar Majid.

Bang Montok –panggilan akrab Izhar Majid– menyayangkan pelayanan di Samsat Merangin.

“Penghasilannya (penerimaan pajak-red) yang banyak di Samsat Merangin, tapi pelayanannya yang kurang,” katanya.

Dia berharap pelayanan publik di Samsat Merangin terus ditingkatkan.

“Harapannya, pelayanan ditingkatkan, lebih bagus dan lebih baik seperti (Samsat) yang di Provinsi Jambi,” katanya.

“Namun beberapa temuan hari ini akan kita bawa ke provinsi, dirapatkan lagi untuk proses selanjutnya. Pihak-pihak mana saja yang akan kita panggil saat hearing,” timpal Anggota Komisi II lainnya, Apif Firmansyah.

Sementara itu, Kepala UPTD Samsat Merangin, Evron Edison, mengatakan, jika pihaknya tidak mengetahui kalau siang itu akan disidak oleh anggota dewan provinsi.

“Namanya Sidak, ya kita tidak tahu jika dewan provinsi akan datang,” ujarnya.

BACA JUGA36 Orang Pengguna Narkoba Jalani Rehabilitasi

Untuk diketahui, Evron berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja pegawai di kantornya, khusunya pelayanan. (put)

Pos terkait