Persebaya Tak Gentar Hadapi Bali United

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (tengah) didampingi pemain Persebaya M Syaifuddin (kiri) saat konferensi pers persiapan laga melawan Bali United di Surabaya, Senin (23/09/2019). (Foto Fiqih Arfani)
Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (tengah) didampingi pemain Persebaya M Syaifuddin (kiri) saat konferensi pers persiapan laga melawan Bali United di Surabaya, Senin (23/09/2019). (Foto Fiqih Arfani)

JAMBISERU.COM – Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menegaskan timnya tak gentar menghadapi pemuncak klasemen, Bali United, pada pertandingan pekan ke-20 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 24 September 2019.

BACA JUGA : Alasan Pemerintah Revisi UU KPK, Moeldoko: KPK Bisa Hambat Investasi

“Lawan siapa pun kami tak gentar. Kami respek dengan kekuatan kami,” kata dia kepada wartawan di Surabaya, Senin (23/9/2019).

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan yang akan dimulai pada pukul 18.30 WIB itu, Bejo Sugiantoro masih harus bertugas di pinggir lapangan karena pelatih kepala Persebaya Alfred Riedl belum tiba di Indonesia. Sedangkan asisten pelatih lainnya Wolfgang Pikal, statusnya belum disahkan oleh PT LIB.

Bejo optimistis timnya kembali meraih hasil positif, terlebih bermain di kandang sendiri dan disaksikan puluhan ribu suporter Bonek Mania.

“Semua yang mengatur Pikal, saya hanya diberikan tugas menggantikan. Jadi, apa pun itu saya di sini demi nama Persebaya, bukan untuk saya selalu ingin tampil,” kata legenda hidup Persebaya itu.

Bajul Ijo tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Oktafianus Fernando dan Abu Rizal Maulana karena akumulasi kartu kuning, serta Irfan Jaya yang mengalami cedera saat melawan PSIS Semarang.

Pada posisi bek kanan yang biasa dihuni Abu Rizal, diperkirakan bakal diisi oleh M. Syaifuddin, dibantu Ruben Sanadi pada bek kiri. Sedangkan posisi bek tengah akan diisi Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata.

Syaifuddin yang akan tampil sejak menit pertama mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya dan siap membantu Persebaya mengamankan tiga poin di laga kandang.

“Hasil lawan PSIS Semarang lalu membuat kami termotivasi dan bertekad kembali menang. Apalagi ini di kandang dan pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik,” kata pemain yang pernah bergabung dengan SAD Uruguay itu.

BACA JUGADosen Tidur Bareng Mahasiswi di Kosan, Sudah Tiga Kali Digerebek Istri

Hingga pekan ke-19, Persebaya tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 29 poin hasil dari tujuh kali menang, delapan kali seri dan empat kali kalah. (ndy)

Pos terkait