Hendra/Ahsan ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar di China Open 2019

0
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Ist)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke final China Open 2019. Hal itu menyusul kemenangan atas wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Sabtu (21/9/2019).

BACA JUGA : Siang Hari Keluar Rumah Pakai Senter, 1 Warga Kumpeh Wafat Akibat…

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Hendra/Ahsan mengalahkan Li/Liu dalam pertarungan dua game langsung. The Daddies julukan Hendra/Ahsan menang 22-20, 21-11.

Hasil itu membuat sektor ganda putra Indonesia dipastikan mengamankan satu gelar juara di China Open 2019.

Pasalnya, satu laga babak semifinal lainnya mempertemukan sesama wakil Merah Putih yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan menjalani laga semifinal ini dalam keadaan tak optimal. Sehari sebelumnya, Ahsan sedikit mendapat gangguan cedera dibagian betis kanan dan kirinya.

Namun, kondisi itu nyatanya tak banyak memengaruhi kualitas permainan peringkat dua dunia tersebut. Li/Liu yang sebelumnya telah mengantongi tujuh kemenangan dari 11 pertemuan dengan Hendra/Ahsan dibuat tak berkutik.

Pada game pertama, Li/Liu bahkan sempat mencapai match poin lebih dulu yakni 19-20, sebelum Hendra/Ahsan berbalik unggul dan menang dengan skor 22-20.

Sementara di game kedua, Hendra/Ahsan tampil lebih tenang. Sejak awal laga, keduanya terus mengontrol pertandingan hingga menang dengan skor telak 21-11.

BACA JUGA : Langit Merah Kekuning-kuningan Selimuti Desa Pulau Mentaro Siang Hari

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan telah membukukan delapan kali masuk final di sepanjang 2019. Dari tujuh final sebelumnya, ganda putra yang kini berkarier di jalur profesional itu sukses memenangkan tiga gelar. (ndy)

Loading Facebook Comments ...