Pujian Valentino Rossi untuk Marc Marquez: Dia Bisa Lebih Garang Lagi

0
Valentino rossi. (Ist)
Valentino rossi. (Ist)

JAMBISERU.COM – Valentino Rossi memang punya hubungan yang naik turun dengan juniornya di MotoGP, Marc Marquez. Keduanya beberapa kali berseteru di dalam dan di luar lintasan.

BACA JUGAGebby Vesta: Ganti Kelamin 6 Tahun Lalu Nama Aslinya Dedi

Namun meski sering tak sejalan, sebagai sosok senior, pembalap berjuluk The Doctor itu tak sungkan untuk memuji juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Pasca bertarung di Sirkuit Misano, San Marino pada akhir pekan lalu, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu memuji Marquez.

Melihat performa Marc Marquez yang stabil, Rossi mengatakan bahwa dirinya seperti melihat Marquez pada musim 2014 lalu.

Saat itu, pembalap asal Spanyol itu mampu naik podium sebanyak 14 kali di mana 13 kalinya dinobatkan sebagai juara balapan.

“Tampaknya tahun ini Marc dan Honda dalam momen terbaik, seperti 2014, Mereka meraih 10 kemenangan beruntun.  Ia masih sangat muda dan bisa berkembang lebih jauh. Ini juga tergantung sisi teknis, serta seberapa besar peningkatan yang dialami tim lain,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

Pembalap berusia 40 tahun itu tak asal-asalan dalam memberikan pujian. Hal itu didasarkan pada pengalamannya ketika masih muda dulu.

Ia melihat ada persamaan antara Marquez yang kini berusia 26 tahun dengan Valentino Rossi yang bisa berkembang lebih baik lagi.

“Saat masih muda, saya juga semakin baik dari tahun ke tahun. Saya rasa ini normal. Meski begitu, saya rasa bahkan sekarang pun saya bisa memperbaiki beberapa aspek tertentu. Jadi saya harus tetap fokus, bekerja keras, dan berusaha menjadi rider yang kuat,” kata Rossi penuh optimisme.

BACA JUGAJadwal 8 Besar China Open 2019 Hari Ini: Trio Ganda Indonesia…

Marc Marquez kini memimpin perolehan poin di klasemen sementara MotoGP 2019 sementara Valentino Rossi duduk di peringkat enam. (ndy)

Loading Facebook Comments ...