Masuki Awal Pekan, IHSG Diprediksi Bergerak Menguat

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memasuki awal pekan ini diprediksi bakal bergerak di zona hijau.

BACA JUGANilai Tukar Rupiah Berpotensi Menguat di Awal Pekan Ini

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI berada di area netral.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan masih adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.198 hingga 6.161. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.319 hingga 6.381,” kata Nafan dalam riset hariannya, Senin (19/8/2019).

Senada dengan Nafan, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG bakal bergerak menguat.

Menurut pengamatan William, peluang pergerakan IHSG di pertengahan bulan ke delapan tahun 2019, masih terlihat peluang besar untuk terus melanjutkan kenaikan jangka panjangnya.

BACA JUGA : Bocah 9 Tahun di Tebo Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Capital inflow tercatat masih menjadi salah satu faktor penopang kuatnya peluang IHSG untuk kembali merangkak naik, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tutur William. (ndy)

Pos terkait