Palayat: Jenazah Habibie Pancarkan Senyum, Tanda Husnul Khangatimah

Presiden Joko Widodo atau jokowi melayat Habibie. (Foto Biro Pers Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo atau jokowi melayat Habibie. (Foto Biro Pers Kepresidenan)

JAMBISERU.COM – Ratusan pelayat sudah sedari pagi tadi datang bergantian ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Mulai dari tokoh nasional hingga tetangga maupun warga dari jaug diperkenankan masuk untuj melayat dan mendoaakan langsung mendinag Habibie.

BACA JUGA : Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Habibie

Termasuk warga dari Jatiasih, Bekasi yang tergabung dalam rombongan ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Khoiru Ummah. Sri salah satu ibu pengajian, menuturkan rombongannya yang berjumlah lima orang sengaja datang melayat ke rumah duka untuk mendoakan Habibie secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Saya niatkan untuk mendoakan beliau karen bapak bangsa ini bapak yang kita banggakan. Mewakili pengajian Khoiru Ummah kami mendoakan,” kata Sri di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (12/9/2019).

Sri berujar, dirinya yang diperkenankan masuk mendapat kesempatan langsung untuk membacakan doa dan ayat-ayat suci Al Quran di dekat jenazah Habibie. Diakui Sri, kondisi jenazag Habibie tampak begitu tenang bahkan memancarkan senyum.

“Tadi kita juga berkempatan langsung membacakan Al Fatiha di depan jenazah beliau. Jadi tadi kita bisa masuk di sebelah melihat wajah bapak tersenyum, terharu melihatnya. Melihat dari senyumnya walau tertutup selendang tapi masih terlihat,” kata Sri.

Menurutnya, pancaran senyum dan aura positif dari jenazah menandakan bahwa Habibie meninggal duni dalam keadaan husnul khangatimah. Apalagi, kata dia, mengingat jutaan rakyat Indonesia yang juga terus mengirimkan doa kepada almarhum.

“Tercermin dari jamaah yang datang orang-orang baik. Semoga bapak husnul khangatimah, ini tanda husnul khangatimah,” ujarnya.

Sri mengatakan ia berdama rombongannya yang memvawa mobil pribadi akan melanjutkan perjalanan ke Taman Makam Pahlawan. Di sana mereka berencana untuk berziarah ke makam istri Habibie, Ainun sambil menunggu kedatangan dan prosesi pemakaman Habibie secara militer.

Diketahui, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Jasadnya disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Melayat Ke Rumah BJ Habibie, Anies: Beliau Tokoh Pembebasan Pers

Prosesi pemakaman BJ Habibie rencananya dimulai setelah Salat Zuhur. Upacara pemakaman diadakan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan inspektur Presiden Joko Widodo. (ndy)

Pos terkait