Perang Dagang Mengkhawatirkan, Rupiah Tak Berdaya Lawan Dolar AS

hilangkan dollar
Uang dolar dan rupiah. (Ist)

JAMBISERU.COM – Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra memprediksi pergerakan rupiah hari ini lagi-lagi akan tertekan dolar Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA : IHSG Diprediksi Bakal Kembali Bergerak di Zona Hijau

Menurut pengamatannya, pelemahan ini dipengaruhi oleh situasi perang dagang antara Amerika Serikat dengan China yang makin mengkhawatirkan. Apalagi, Negara Paman Sam telah merilis daftar hitam perusahaan asal Negeri Tirai Bambu yang tak bisa berbisnis di Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, rupiah masih berpotensi ke area Rp 14.190 dengan support di Rp 14.100,” kata Aris Tjendra dalam riset hariannya di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Berdasarkan data Bloomberg, pergerakan rupiah pada Selasa (8/10/2019) kemarin berada di level Rp 14.161 per dolar AS. Level itu menguat dari pergerakan Senin lalu, di level Rp 14.165 per dolar AS.

BACA JUGATertimbun Longsor, Pasangan Pengantin Baru Ditemukan Telungkup Tak Bernyawa

Sementara itu, berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, rupiah pada Selasa kemarin berada di level Rp 14.170 per dolar AS. Posisi itu melemah dibandingkan pada Senin sebelumnya yang di level Rp 14.156 per dolar AS. (ndy)

Pos terkait