Tempati Posisi Asisten III, Prayitno Diprediksi Bakal Jadi Sekda Tebo

Syahlan
Wakil Bupati Tebo, Syahlan. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Tebo – Dilantiknya Prayitno sebagai Asisten Administrasi dan Umum / Asisten III Setda Tebo oleh Bupati Tebo Sukandar yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan Arpan, mendapatkan perhatian dari R. Hartono pengamat politik di Tebo.

BACA JUGASukandar Kembali Rombak Kabinetnya

“Dengan tersingkirnya Abu Bakar dari Asisten II Setda Tebo, adalah salah satu upaya Sukandar merapatkan barisan kabinet pemerintahannya yang sebelumnya terlihat sangat rapuh, kalau tidak percaya lihat saja saat Bupati turun kelapangan, hitung berapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampinginya, orangnya itu-itu saja, dari situ kita bisa nilai berapa banyak OPD yang mempunyai loyalitas yang tinggi kepada Bupati,”ujarnya kepada Serujambi.com

Bacaan Lainnya

Dikatakannya bahwa semenjak digugat oleh Zulkifli mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo di PTUN, Sukandar terlihat sangat hati-hati dalam merotasi kabinetnya.

“Kalah di PTUN digugat Zulkifli kemarin, nampaknya jadi pelajaran berharga bagi Sukandar dalam merombak kabinetnya, namun secara perlahan dan pasti Sukandar mulai meletakkan orang-orang kepercayaannya untuk menduduki jabatan strategis disekitarnya,”lanjutnya lagi sembari mencontohkan dengan lengsernya Abu Bakar dari jabatannya sebagai Asisten II Setda Tebo dan digantikan oleh Prayitno masuk menjadi Asisten III Setda Tebo.

BACA JUGA : Jual Sabu, Oknum Honorer Dinas Tata Kota Merangin Diciduk Polisi

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa Prayitno dikenal sebagai salah satu orang kepercayaan Bupati, dengan masuknya Prayitno kedalam jabatan Asisten, tidak menutup kemungkinan kedepannya Prayitno akan menjadi Sekda Tebo, kita tunggu dan lihat saja kejutan apa lagi yang akan dibuat oleh Bupati dalam merapatkan barisan Kabinet pemerintahannya, “pungkasnya. (yan)

Pos terkait