Jokowi Pertimbangkan Perppu KPK, Gerindra: Kami Sudah Tolak, Tapi Kalah

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Umay Saleh)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Umay Saleh)

JAMBISERU.COM – Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan sebaiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Peraturan Peraturan Pengganti Undang-Undang alias Perppu pembatalan UU KPK hasil revisi.

Menurut dia, Fraksi Gerindra selalu menolak revisi UU KPK di DPR RI, namun suaranya tetap kalah dengan fraksi lain yang mendukung.

BACA JUGA: Demo Berdarah di Kendari, Mahasiswa yang Sempat Kritis Akhirnya Meninggal

Bacaan Lainnya

Meski sempat menolak, akhirnya Jokowi mempertimbangkan untuk menerbitkan Perppu pembatalan UU KPK. Andre mendorong pemerintah untuk segera merealisasikannya.

“Menurut saya. Pemerintah pak @jokowi segera saja terbitkan Perppu UU KPK,” kata Andre melalui akun Twitternya @andre_rosiade pada Kamis (26/9/2019).

Andre mengatakan, bahwa partainya selalu menolak adanya revisi UU KPK sejak awal. Akan tetapi, penolakan itu diklaimnya selalu kalah dengan partai-partai yang setuju dengan diadakannya revisi UU KPK.

“Dari awal @Gerindra sudah menolak Revisi UU KPK. Tapi kami kalah suara di DPR RI,” tandasnya dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengakui bakal mempertimbangkan menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-Undang alias Perppu untuk membatalkan UU KPK hasil revisi.

Menurut Jokowi, penerbitkan Perppu pembatalan UU KPK tersebut bakal dipertimbangkan setelah dirinya mendapat masukan dari banyak pihak.

Hal itu dikatakan Jokowi seusai menemui beberapa tokoh nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019) siang.

Jokowi memastikan segera mempertimbangkan masukkan yang datang dari tokoh-tokoh nasional tersebut.

“Banyak sekali masukkan yang diberikan kepada kami, utamanya memang masukan itu berupa penerbitan perppu. Tentu saja, ini akan kami segera hitung, kalkulasi,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Demo Berujung Ricuh, Polri Dalami Keterlibatan Teroris JAD

Terkait hal itu, Jokowi memastikan memberikan hasil pertimbangannya itu secepatnya. Pertimbangan tersebut akan disampaikan kepada para tokoh-tokoh nasional yang hadir siang ini.

“Saya sampaikan secepat-cepatnya dalam waktu sesingkat-singkatnya,” kata Jokowi. (put)

Pos terkait