Juventus Juara Liga Italia Delapan Musim Beruntun

juventus-juara-serie-a
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Fiorentina sekaligus memastikan diri sebagai juara Liga Italia Serie A 2018/2019. (AFP)

Jambi Seru – Juventus akhirnya berhasil memastikan diri menjadi kampiun Liga Italia Serie A 2018-2019 pada pekan ke-33 pada Sabtu (20/4/2019).

BACA JUGA: Kapolres Cek Keamanan dan Kesiapan Rapat Pleno di Jaluko

Menjamu Fiorentina di Allianz Stadium Turin, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa mengunci gelar juara. Sempat tertinggal lebih dahulu, Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1.

Bacaan Lainnya

Di awal babak pertama, Fiorentina langsung menggempur pertahanan Juventus. Secara keseluruhan, Juventus bermain buruk di babak pertama ini.

Gawang mereka seharusnya kebobolan tiga-empat gol jika melihat banyaknya peluang emas yang didapatkan Fiorentina.

Sontekan Federico Chiesa bisa diblok kiper Wojciech Szczesny, tetapi bola muntah disambar masuk ke gawang oleh Nikola Milenkovic.

Pada menit ke-11, Fiorentina kembali mengancam lewat serangan balik. Beruntung bagi Juventus, tembakan Kevin Mirallas masih melesat ke atas gawang.

Sembilan menit kemudian, sebuah serangan balik Fiorentina kembali menghadirkan bahaya bagi Juventus.

Leonardo Bonucci berhasil memotong umpan Giovanni Simeone, yang seandainya bisa mencapai Chiesa tampak akan membuahkan gol.

Di menit ke-26, Simeone mencetak gol yang kemudian dianulir wasit karena striker muda Argentina itu sudah berada dalam posisi off-side.

Dua menit kemudian, Cristiano Ronaldo menjajal tembakan dari jarak yang lebih jauh. Bola kembali diamankan oleh Lafont.

Di menit ke-34, Fiorentina kembali memiliki peluang. Tembakan melengkung Chiesa sudah menaklukkan Szczesny, namun bola hanya membentur tiang gawang.

Juventus akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Sundulan terbang menyilang Alex Sandro menyambut sepak pojok Miralem Pjanic menaklukkan Lafont di tiang dekat.

Menjelang babak pertama berakhir, tembakan kaki kiri Chiesa kembali hanya membentur mistar gawang Juventus.

Babak kedua baru berjalan 8 menit, Ronaldo membawa Juventus unggul 2-1. Berakselerasi di sayap kanan, dia sukses melewati hadangan bek kiri Fiorentina.

Bintang Portugal itu kemudian mengirim umpan silang mendatar yang salah diantisipasi German Pezzella sehingga berbuah gol bunuh diri pemain belakang Fiorentina tersebut.

Ronaldo hampir mencetak gol pada menit ke-63, tetapi Milenkovic sukses melakukan tekel pada saat yang tepat ketika CR7 akan menembak.

BACA JUGA: Main di Taman Rekreasi, Sule Terlihat Bersama Naomi Zaskia

Dengan kemenangan 2-1, Juventus pun berpesta di kandang sendiri merayakan raihan scudetto ke-35. (put)

Pos terkait