Sekda Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada

  • Whatsapp

Sekda Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada

Jambi, Tanjab Barat – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, secara resmi melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Tanjung Jabung Barat masa bakti 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar Senin (23/3/2020), di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga dihadiri Saka Bakti Husada Provinsi Jambi, para pimpinan gerakan Pramuka Kwarcab, Ketua Saka Bakti Husada Cabang, Kwarran, Pimpinan Saka Cabang, Ketua STAI, Kepala Puskesmas, Kamabigus serta tamu undangan lainnya.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para majelis pembimbing Saka dan juga Para Pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Tanjab Barat yang baru saja dilantik. Namun Sekda juga ingatkan tugas berat yang diemban segenap pengurus Saka Bhakti Husada di tengah munculnya permasalahan bidang kesehatan, khususnya terkait virus corona yang baru-baru ini sedang marak.

“Pelantikan ini sangat lah berat, apalagi setelah dilantik ini tugas sudah ada didepan mata, ini saat nya kita membuktikan tugas pokok dan fungsi kita, karena Saka Bakti Husada ini berkaitan dengan kesehatan, sosialisasi terus agar dapat menekan perkembangan Virus Corona ini,” pesan Sekda.

“Ya kalau dibilang takut ya takut, yang penting jangan panik, dan mudahan tidak ada yang tertapar virus Corona di Kabupaten Tanjab Barat,” tambahnya

Sekda juga berhaharap pengurus Saka Bhakti Husada menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan bimbingan kepada anak sekolah dalam meningkatkan kesehatan secara perorangan, maupun meningkatkan peran mereka dalam menggerakaan murid lainnya maupun masyarakat umum untuk dapat berperilaku hidup sehat, melaksanakan germas, menjaga kesehatan lingkungan, membina keluarga sehat.

Menurut Sekda, Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Semoga dengan adanya Saka Bakti Husada dapat memotivasi adik-adik Pramuka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif dalam bidang kesehatan sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (tra)

Pos terkait