Geger! Nisan Terbakar Sendiri di Tengah Pekuburan Desa Bikin Heboh Warganet

tangkapan-layar-akun-instagram
Nisan terbakar di tpu desa kawasan Pati, Jawa Tengah. [akun Instagram @_infocegatansolo]

JAMBISERU.COM – Kejadian misterius sekaligus menghebohkan membuat Warga Desa Jepuro Kecamatan Juwana, Pati Jawa Tengah geger. Hal tersebut bermula adanya penampakan nisan yang menbagian depank terbakar tanpa sebab pada Senin (28/10/2019).

BACA JUGA: Ini Daftar 5 Artis Penerima Mobil dari Terdakwa TPPU Wawan

Peristiwa yang terjadi di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat tersebut, terekam dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah melalui akun Facebook Yuni Rusmini tersebut dibagikan akun Instagram @_infocegatansolo pada Kamis (31/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut, terekam satu nisan berwarna hijau yang berada di tengah-tengah TPU menbagian depank berasap yang kemudian mengeluarkan api. Kejadian tersebut kontan menghebohkan warga, lantaran tidak ada pemicu yang membuat nisan tersebut mengeluarkan asap dan terbakar.

Meski begitu, kekinian belum diketahui penyebab terbakarnya nisan tersebut. Sehingga menjadi perbincangan warganet. Dilansir dari Solopos.com-jaringan Suara.com, sejumlah warganet mengomentari video tersebut yang memperlihatkan terbakarnya nisan kayu tersebut.

Beberapa warganet beranggapan, kejadian tersebut disebabkan kondisi panasnya cuaca yang membuat nisan kayu menjadi panas dan terbakar.

“Bisa jadi karena terpapar matahari. Kelihatan itu tanahnya kayak gitu berarti panas banget di sana,” komentar @sinthamika dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

“Ini musim panas. Dibakar sengaja maupun tidak. Biasa saja,” tulis @krisprabowo2566.

“Kalau menurutku sih dari bahan kayunya. Soalnya kan akhir-akhir ini panasnya ya ampun,” sambung @ditairawan1113.

BACA JUGA: Mabes Polri Klaim Temukan Hasil Signifikan Kasus Novel Baswedan

“Halah min, di tempatku sini ada pucuk pohon kluwih yang tinggi bisa terbakar. Apinya besar sekali,” lanjut @janetayoe menimpali. (put)

Pos terkait