Al Haris Si Penjual Koran: Biodata Gubernur Jambi Al Haris

Al Haris (kiri) Gubernur Jambi bersama Abdullah Sani (kanan) Wakil Gubernur Jambi
Al Haris (kiri) Gubernur Jambi bersama Abdullah Sani (kanan) Wakil Gubernur Jambi

Al Haris Si Penjual Koran: Biodata Gubernur Jambi Al Haris

Siapa bilang mantan penjual koran atau loper koran tak bisa jadi gubernur? Al Haris buktinya. Penjual koran ini jadi Bupati Merangin 2 periode, kini malah jadi Gubernur Jambi masa jabatan 2021-2024.

[lwptoc]

Berikut adalah biodata dan kisah perjalanan hidup Al Haris, mantan penjual koran dan juga mantan penjual martabak di Pasar Bangko – Merangin (Jambi).

Bacaan Lainnya

Anak Petani Sekancing yang Rajin Belajar

Al Haris adalah anak seorang petani di Desa Sekancing, Merangin. Lulus SD tahun 1985, pria kelahiran Sekancing 23 November 1973 ini berniat menyambung sekolah di SMP Negeri, tekadnya baja, semangatnya membara.

Meski ekonomi orang tuanya yang hanya petani dan kurang mampu menopang semangatnya bersekolah, Haris tetap semangat. Putra tertua dari pasangan Zarkawi dan Hj. Zuriah ini mendaftar ke sekolah swasta setempat, SMP PGRI Sekancing yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya. Kepala sekolahnya sewaktu itu adalah Harun.

Al Haris menghabiskan waktu sekolahnya dengan sangat padat. Pagi ikut membantu ayahnya motong karet di kebun, jam 13.00 baru bersekolah. Selama tiga tahun aktivitas ini dilakukannya tanpa lelah. Dia tahu, suatu saat, kerja kerasnya akan membuahkan hasil. Impiannya untuk menjadi seseorang yang berguna terus melekat di jiwanya.

-Arti Nama A – Al Haris :
Haris adalah arti nama dari pengawal, pelindung atau wali dari bahasa Arab. –

Biodata Gubernur Jambi Al Haris : BERSAMBUNG DI HALAMAN BERIKUT

Pos terkait