Tips dan Cara Cepat Dapat Jodoh dan Menikah

Ilustrasi doa dapat jodoh
Ilustrasi doa dapat jodoh

Tips dan Cara Cepat Dapat Jodoh dan Menikah

Jambiseru.com – Kapan saya dapat jodoh? Kapan saya menikah? Ini jadi pertanyaan bagi bujang-gadis atau lajang baik pria atau wanita.

Lalu bagaimana caranya agar cepat dapat jodoh dan bisa menikah? Well, pertanyaan ini ada banyak versi jawabannya.

Bacaan Lainnya

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Seru, Lirik Lagu Jodoh Orang – Mirriam Eka

Tetapi balik ke keyakinan bahwa jodoh, maut dan rezeki Allah SWT yang mengatur. Kita, manusia, hanya bisa berusaha atau berikhtiar.

Berikut beberapa trik / tips / cara dapat jodoh dan menikah yang disarikan dari berbagai sumber:

[lwptoc title=”Tips Dapat Jodoh”]

1. Sabar, Gigih dan Pantang Mundur

Nah ini cara mendapatkan jodoh yang prioritas juga. Jodoh itu butuh perjuangan. Yang jauh didekatkan, yang dekat dirapatkan.

Ini bagi para cowok jomblo atau lajang. Masukan redaksi Jambiseru, Anda harus jadi pejuang tangguh. Pantang mundur. Gigih serta penyabar.

Baca juga : 10 Kriteria Cowok Ganteng di Mata Cewek

Kenapa? Karena wanita itu minta diperjuangkan dan minta diseriusin. Lelaki harus bisa menujukkan betapa matangnya Anda bagi wanita. Dan kalau wanita menilai Anda sudah benar-benar memperjuangkannya, biasanya wanita akan luluh dan mau dinikahi.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Nyugu Jodah, Tradisi Sambut Lebaran Sekaligus Ajang Cari Jodoh

Percayalah, sesulit apapun Anda para lelaki mencari jodoh, lebih sulit wanita. Kenapa? Karena begitu ia menikah, wanita akan menyerahkan dan mencurahkan seluruh jiwa raga dan hidupnya kepada suaminya.

Keputusan terbesar inilah yang akan diambil wanita ketika akan menikah. Ketakutan-ketakutan yang dirasa wanita, rasanya wajar melihat betapa beresikonya mereka mengambil keputusan untuk menikah.

Baca juga di jambiseru.com : Cara Daftar Pertashop Online

Begitu wanita menikah, keluarga tak lagi bertanggungjawab kepada dirinya. Tanggungjawab penuh berada di tangan suami. Hidup dan matinya, kini di tangan suami.

Karena itu, para lelaki harus tahu resiko yang akan diambil wanita ketika memutuskan mau menikah dengan Anda. Begitu Anda menikahi wanita, Anda sudah menjadi dunia bagi istri Anda. Jangan kecewakan dia.

Dan karena semua itu, wajar jika wanita berharap lelaki bisa menujukkan kegigihan, perjuangan dan keseriusan sebelum mengajak nikah atau berumah tangga.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Seru, Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya – Tri Suaka

2. Berusahalah Romantis

Tulisan Jambiseru ini lebih kepada pria yang lagi nyari jodoh, sih. Anggaplah ini kitab ecek-ecek untuk menaklukkan hati wanita. Hehehe…

Berikutnya, tak ada salahnya berusaha romantis. Sebab, wanita itu suka romantisme (bukan yang picisan ala-ala anak SMA).

Baca juga di jambiseru.com : Cara Usir Ngantuk saat Bekerja

Jika Anda sedang pedekate dengan cewek yang ingin diajak serius, tak ada salahnya memberinya kesan romantis. Ajak makan ke tempat yang indah, sampaikan kata-kata puitis, nyanyikan lagu-lagu syahdu mendayu biru, dan selalu perhatian dengan mood-nya.

Wanita makhluk sensitif. Kita harus peka mencari waktu yang tepat untuk memberi perhatian lebih. Kalau dirasa kurang tepat, jangan romantis berlebihan. Nanti malah membuat ia jadi ilfil.

Romantislah secukupnya, dewasalah sepenuhnya dan tunjukkan tanggungjawab semaksimal mungkin. Beri kejelasan seterang-terangnya.

Bagi Anda lelaki yang memang sudah siap menikah, beri deadline bagi diri Anda sendiri dan pasangan Anda. Jika ternyata semua yang dilakukan kesimpulannya si wanita belum siap nikah, ya, berat tidak berat, cari yang lain.

Mungkin dia bukan jodoh Anda.

3. Pastikan Anda Berpendapatan

Kembali ke cowok yang belum beruntung mendapat jodoh. Sebelum menerapkan berbagai cara untuk dapat jodoh, terlebih dahulu Anda harus berpendapatan.

Tidak perlu pendapatan. Tapi harus tetap berpendapatan. Bedanya di mana? Ya, banyak.

Berpendapatan tetap itu biasa rutin per bulan. Sedangkan tetap berpendapatan itu bisa dapatnya per bulan, per tahun atau per kegiatan. Intinya, Anda harus memastikan kebutuhan rumah tangga tercukupi dengan pekerjaan Anda.

Setelah itu, baru melangkah mantap untuk mencari jodoh atau pasangan hidup.

Baca juga di jambiseru.com : Cara Membujuk Suami yang Sedang Marah

Anda lelaki. Tanggungjawab Anda berat. Ketika Anda menikah dan punya istri, hidup pasangan Anda kini berada di tangan Anda. Jangan sampai anak orang yang sudah Anda nikahi malah tidak cukup makan. Apa ndak kasihan?

Makanya, lelaki wajib berpendapatan sebelum menikahi anak orang. Ingat ya, sebelum cari jodoh, pastikan dulu Anda cukup kuat untuk menafkahi pasangan hidup Anda nantinya.

Kalau belum, fokuslah dulu mencari pendapatan. Toh, jodoh tak akan ke mana. Lebih baik sekarang mundur selangkah untuk maju berlangkah-langkah di masa depan.

Wanita juga akan menjadikan pendapatan sebagai salah satu faktor untuk mau menikah. Wanita mana yang mau menikah terus kelaparan? Betul, kan.

4. Data list pertemanan

Jodoh itu biasanya tak jauh dari kita. Salah satu cara dapat jodoh, data kembali daftar atau list teman lawan jenis yang ada.

Bisa jadi, di antara sekian banyak teman itu (kawan SD, SMP, SMA, kuliah, kerja dll), ada yang bernasib sama. Yup, sama-sama sedang menanti pasangan hidup alias jodoh.

Baca juga di jambiseru.com : Tips dan Cara Membuat Donat yang Lembut dan Enak

Jalin hubungan kepada teman yang masih jomblo. Jangan yang sudah ada pasangan! Itu pelanggaran berat. Nanti bukan jodoh yang didapat, malah masalah yang muncul.

Pertama ajak chat, teleponan, ketemuan, nongki-nongki, baru ajak bicara serius. Biasanya, wanita atau pria yang sudah siap menikah, tak mau lagi basa-basi.

Jika dirasa ada ketertarikan, ya, ajak aja langsung untuk serius membina rumah tangga.

5. Minta bantuan keluarga dan sahabat

Cara ini bisa juga dicoba. Minta bantuan keluarga dekat atau sahabat untuk mencarikan pasangan hidup. Jangan malu.

Sebab, biasanya, keluarga dan sahabat akan mencari yang terbaik buat Anda. Ikuti saran keluarga, tetap besabar dan perhatikan calon jodoh yang disodorkan kepada Anda.

Tetapi keputusan tetap kembali ke Anda. Lalu bagaimana cara kencan dengan jodoh yang ditawarkan keluarga?

Baca juga di jambiseru.com : Cara Membuat Channel Youtube bagi Youtuber Pemula

Ya… seperti biasa lah. Komunikasi layaknya sahabat. Jangan kejar dulu atau terlalu agresif. Beri waktu untuk masing-masing mengenal satu sama lain.

Saling bicara tentang keluarga atau sahabat, sering berkunjung dan menerima kekurangan serta kelebihan calon, lalu memutuskan kapan waktu yang tepat untuk menetapkan ke langkah yang lebih besar. Yakni pernikahan.

6. Turunkan Standar

Sebenarnya ini langkah pertama untuk cepat dapat jodoh. Turunkan standar Anda!

Sebab jika Anda menetapkan standar pasangan yang tinggi, sesuai ekspektasi atau imajinasi, Anda malah akan kesulitan mendapat jodoh. Kenapa?

Karena manusia tidak ada yang sempurna. Sesempurnanya manusia, pasti ada kekurangannya. Nah, kekurangan ini lah yang kerap menjadi ganjal bagi Anda untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Baca jugua di jambiseru.com : Cara Dapat Uang Halal Tambahan di Masa Corona Sambil di Rumah Saja (Internet)

Menurunkan standar bukan berarti malah murahan, ya… Intinya, standar ini ya standar yang berlaku umum lah untuk kehidupan.

Misal pasangan Anda sudah berpendapatan, tak perlu pendapatannya harus besar. Pasangan Anda punya tampang menarik, tak perlu rupawan. Pasangan Anda baik, tak perlu terlalu baik.

Intinya, semua standar itu cukup. Lagian apapun yang berlebihan cenderung tidak baik.

7. Doa dan Amalan dapat jodoh

Yang paling utama itu, adalah doa. Minta kepada Sang Pencipta agar diberi jodoh yang baik serta pasangan dunia akhirat.

Bisa juga dengan menerapkan amalan-amalan Quran untuk membuka hati lawan jenis. Serta dimudahkan serta dilancarkan dalam urusan jodoh.

Kun Fayakun, terjadi maka terjadilah. Jangan pernah ragu dengan ketetapan Allah. Sebab Allah paling tahu dengan kebutuhan hamba-Nya.

So, teruslah berdoa dan meminta kepada Yang Maha Esa. Niscaya ia akan mengabulkan pada waktu yang tepat.

Itulah tips dan cara cepat dapat jodoh dan menikah ala redaksi Jambiseru.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Kami doakan cepat dapat jodoh dan menikah serta samawa. Amin.(Redaksi Jambiseru)

Related for :
cara cepat dapat jodoh dan menikah,
kapan saya dapat jodoh,
amalan cepat dapat jodoh dalam 1 minggu,
doa cepat dapat jodoh dan menikah,
cara mendapatkan jodoh bagi wanita,
sholawat cepat dapat jodoh,
amalan agar cepat dapat jodoh dalam 1 bulan,
firasat jodoh,
jodoh saya,
sinyal jodoh dari allah,
tanda jodoh masih jauh,
tanda jodoh menurut psikologi,
kapan dipertemukan dengan jodoh,
ciri-ciri jodoh tulang rusuk,
ciri-ciri jodoh menurut wajah

Pos terkait