Pemerintah Siapkan Rp 7,21 Triliun Untuk Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa

  • Whatsapp
subsidi kuota internet untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen. (Ist)
subsidi kuota internet untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen. (Ist)

Pemerintah Siapkan Rp 7,21 Triliun Untuk Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa

JAMBISERU.COM – Pemerintah mengalokasikan anggaran RpRp7,21 triliun dari APBN untuk mensubsidi kuota internet pelajar dan mahasiswa. Pemberian subsidi untuk mendukung Pembelajaran Daring Pelajar dan Mahasiswa direncanakan akan berlangsung hingag Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Merangin Waspada ISPA dan DBD

Seperti dikuti di laman kemenkeu RI, subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa ini penting karena saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 hingga pemerintah membantu kemudahan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Untuk bantuan kuota para guru atau pengajar pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang menghitung.

“Anggaran sebesar Rp7,21 triliun ini berasal dari anggaran tambahan sebesar Rp6,72 triliun untuk Kemendikbud dari dana cadangan APBN 2020 dan dari realokasi anggaran Kemendikbud sebesar Rp492,8 miliar,” bunyi rilis Kemenkeu.

Baca Juga : Hanya 1 Pasang Kandidat yang Mendaftar, KPU Sungai Penuh Perpanjang Waktu Pendaftaran

Lebih rinci, subsidi kuota ini akan diberikan selama 4 bulan dari September hingga Desember 2020 sebesar 35GB perbulan untuk 39,78 juta siswa, dan 50GB perbulan untuk 8,24 juta mahasiswa. Sedangkan untuk guru 42GB perbulan dan dosen sebesar 50GB perbulan. (*)

Sumber: Siberindo.co

Pos terkait