Cari Aktor Intelektual di Kasus Jiwasraya, Komisi III Bakal Bentuk Panja

Logo Jiwasraya
Logo Jiwasraya

Cari Aktor Intelektual di Kasus Jiwasraya, Komisi III Bakal Bentuk Panja

JAMBISERU.COM – Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengatakan mayoritas fraksi sepakat untuk membentuk panitia kerja untuk mengawasi dan mendukung Kejaksaan Agung dalam penyidikan terhadap kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

BACA JUGAReview Film Hacksaw Ridge, Saat “Spiderman” Jadi Tentara Cupu

Bacaan Lainnya

Herman mengatakan pembentukan panja tersebut dimaksudkan untuk mengusut kasus Jiwasraya hingga uang para nasabah bisa dikembalikan. Selain itu, Komisi III juga ingin mencari siapa aktor intelektual di balik kerugian Jiwasraya yang diduga mencapai sekitar Rp 13 triliun.

“Saya pengen tahu nanti dalam panja, siapa sih aktor intelektual yang ada di belakang ini, selain orang-orang ini kalau memang ada. Kami tidak bisa suudzon bahwa mencurigai menduga boleh-boleh saja namun fungsi panja nanti bukan berarti mengintervensi kerja-kerja penyidikan,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (23/1/2020).

Dugaan ada aktor intelektual dalam kasus Jiwasraya, menurut Herman, karena kejahatan yang diduga telah merugikan uang negara triliunan rupiah itu tidak bisa berdiri sendiri.

“Menurut kami, perkara ini orang-orang ini harus ditelisik, mereka tidak berdiri sendiri, pasti di belakang ada orang lagi,” ujar dia.

BACA JUGAGempar! Operasi “Sapu Bersih” Baliho Al Haris di Sarolangun

“Kami menduga untuk menggarong uang belasan triliun pasti pakai uang juga. Enggak mungkin pakai air ludah garong uang sekian triliun. Itu menurut saya yang berlatar belakang pengusaha, pasti uang mancing uang,” Hermawan menambahkan. (ndy)

Pos terkait