Skandal Andre Rosiade Gerebek PSK, Ferdinand: Tangkap Pemakai Jasanya!

Ferdinand Hutahaean (Suara.com/Bowo Raharjo)
Ferdinand Hutahaean (Suara.com/Bowo Raharjo)

Skandal Andre Rosiade Gerebek PSK, Ferdinand: Tangkap Pemakai Jasanya!

Jambi Biru – Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendesak agar Polda Sumatera Barat segera menangkap pemakai jasa PSK yang digerebek oleh anggota DPR RI Andre Rosiade. Ia mendesak agar keadilan dapat ditegakkan.

Related Post : Open BO Hingga Stay, Istilah Prostitusi Online via Aplikasi di Jambi

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Tak Terbukti Bunuh Lina Jubaedah, Teddy Minta Nama Baiknya Dipulihkan

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2. Penangkapan pemakai jasa PSK berinisial NN itu dilakukan untuk membuktikan kebenaran.

Saya mendesak Polda Sumbar agar juga menangkap laki-laki yang menggunakan jasa NN ini. Tegakkan hukum dengan adil dan benar @DivHumas_Polri,” kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (5/1/2020).

Setelah penangkapan dilakukan, maka akan dilakukan konfrontasi pengakuan di hadapan penyidik. Menurut Ferdinand, hanya cara itu yang bisa dipakai untuk membuktikan skandal penggerebekan tersebut.

Ferdinand mendesak Ppolisi tangkap pemakai jasa PSK yang digerebek Andre (Twitter/ferdinandhaean2)
Ferdinand mendesak Ppolisi tangkap pemakai jasa PSK yang digerebek Andre (Twitter/ferdinandhaean2)

Jika ternyata pengakuan NN benar, maka pernyataan ini gugur dan bisa berimplikasi hukum,” ujar Ferdinand.

Ferdinand mengaku prihatin dengan skandal penggerebekan PSK itu. Baginya, penjebak NN jauh lebih buruk dari NN yang profesi sebagai PSK.

Selamat pagi NN, meski yang kamu lakukan salah berprofesi sebagai PSK tapi bagi saya yang kamu alami dijebak seperti ini jauh lebih buruk penjebaknya daripada kamu yang PSK,” ungkapnya.

Ferdinand mendesak Ppolisi tangkap pemakai jasa PSK yang digerebek Andre (Twitter/ferdinandhaean2)
Ferdinand mendesak Ppolisi tangkap pemakai jasa PSK yang digerebek Andre (Twitter/ferdinandhaean2)

Andre Rosiade membantah

Andre Rosiade membantah ikut terlibat dan merencanakan penggerebekan terhadap NN, perempuan berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai PSK di Kota Padang, Sumatera Barat.

Andre, berdasarkan keterangan Polda Sumbar, menyuruh orang, mulai dari memesan NN melalui aplikasi MiChat, hingga memesan kamar di hotel.

Namun, Andre kepada Suara.com, Selasa (4/2/2020), menegaskan bukan dirinya yang memesan NN.

“Kan udah gua jelasin di situ, bahwa pertama gua gak pernah mesen, tidak pernah nama gua mesen. Kan bisa dicek di resepsionis, ada gak nama gua datang ke resepsionis, datang bayar, enggak ada,” kata Andre, Selasa sore.

Andre mengklaim, hanya menyerap aspirasi masyarakat yang merasa diresahkan praktik prostitusi online melalui apkikasi MiChat.

“Jadi begini, prostitusi online itu fakta dan nyata, yang selama ini coba untuk ditutup-tutupi. Jadi gua hanya mendengarkan aspirasi masyarakat di Sumatra Barat yang sudah resah. Prostitusi ini merajalela di Sumatra Barat, karaoke ilegal banyak, orang jual miras ilegal banyak, lalu prostitusi online banyak.”

Makanya, kata dia, “Karena laporan masyarakat, gua mengajak polisi, gua laporkan ke polisi, pak ini aplikasi MiChat dipakai untuk porstitusi online, ya sudah kita buktikan bersama-sama. Polisi yang gerebek di dalam dan memang terbukti ditahan oleh polisi. Coba tanya dong sama polisi, udah berapa kali yang bersangkutan transaksi,” kata Andre.

Pengakuan NN

Sudah lebih dari sepekan, perempuan berusia 26 tahun berinisial NN yang berprofesi sebagai PSK di Padang, Sumatera Barat, meringkuk di sel tahanan Polda Sumbar.

NN digerebek di salah satu hotel berbintang Kota Padang. NN saat ini ditahan oleh penyidik Polda Sumbar.

Meski demikian, pertanyaan tentang siapa lelaki yang berada di Ruang 606 bersama NN masih samar.

Berbeda dengan AS (24), pria diduga muncikari yang ditangkap di Lantai 1 di hotel itu—ketika digerebek, NN berada di dalam Ruang 606 bersama seorang pria.

Saat dihubungi Covesia—jaringan Suara.com, via telepon pada hari kejadian, Minggu (26/1/2020), Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan, penggerebekan itu dilakukan berkat informasi anggota DPR RI Andre Rosiade.

Andre Rosiade, kata Stefanus, ingin membuktikan di Kota Padang banyak terjadi prostitusi daring.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, kata Stefanus pula, ingin ‘membuka mata’ Pemerintah Kota Padang dan DPRD Sumbar agar tidak membiarkan polisi bekerja sendiri, melainkan harus bisa bekerja sama.

“Andre ini ingin ikut serta memberantas maksiat tersebut. Ia memancing dan memesan pekerja wikwik komersial dengan masuk ke aplikasi MiChat melalui akun temannya. Iapun melakukan transaksi dan disepakati harga Rp 800.000 di salah satu hotel di Kota Padang,” kata Bayu seperti diberitakan Covesia, Selasa (4/2/2020).

BACA JUGA BERITA JAMBI LAINPrakiraan Cuaca Jambi Hari Ini, Rabu 5 Februari 2020

Setelah itu, beredar informasi pria bersama NN adalah “orang suruhan” Andre Rosiade.

Orang tersebut diduga dibayar Andre untuk menjebak NN, dengan tujuan membuktikan prostitusi daring nyata di Kota Padang. (ndy)

Pos terkait