Nyaris Kalah, Chelsea Harus Puas Berbagi Angka dengan Leicester City

Frank Lampard
Frank Lampard. [Ben STANSALL / AFP]

Nyaris Kalah, Chelsea Harus Puas Berbagi Angka dengan Leicester City

JAMBISERU.COM – Chelsea menjalani laga pekan ke-25 Liga Inggris atau Premier League musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Leicester City. Hasilnya, kedua tim ternyata harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

BACA JUGAViral Video CE-Sukandar, Joni: Mesra Seperti Kumbang dan Melati

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com) dalam laga Leicester City vs Chelsea ini, kedua tim memang pada dasarnya tampil cukup berimbang. Bila dari segi penguasaan bola Chelsea masih unggul tipis atas tuan rumah, namun dalam catatan shangat on goal Leicester justru unggul 4 berbanding 3.

Meski sama-sama berusaha keras sejak babak pertama, dengan silih berganti coba melancarkan serangan, namun tidak ada hasil hingga turun minum. Ini membuat baik Frank Lampard di kubu Chelsea maupun Brendan Rodgers di Leicester pun harus memutar otak.

Nyatanya, begitu babak kedua dimulai, Chelsea lah yang langsung mampu memetik hasil cepatnya. Baru memasuki menit pertama, sebuah gol berhasil dicetak Antonio Rudiger, memanfaatkan bola dari Mason Mount.

Ketinggalan 0-1 seketika memecut semangat para pemain Leicester. Apalagi karena mereka jelas tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, dengan penonton yang tercatat lebih dari 32 ribu di Stadion King Power kali ini.

Berupaya lebih banyak menekan, hasilnya pun tak lama ternyata bisa didapat Leicester. Tepatnya pada menit ke-54, Harvey Barnes berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola dari Yoeri Tielemans.

Berikutnya, selang 10 menit kemudian, Tielemans kembali berperan dalam memberikan assist bagi gol kedua Leicester, yang notabene membalikkan kedudukan. Kali ini, pencetak golnya adalah Benjamin Chilwell.

Berbalik tertinggal 2-1, Chelsea pun gantian berusaha lebih keras untuk tidak sampai menelan kekalahan, dengan lebih memperbanyak variasi serangan. Targetnya adalah minimal bisa kembali menyamakan kedudukan.

Gol kedua The Blues pun akhirnya tak lama juga segera didapat. Tepatnya di menit ke-71, mas

Gol kedua The Blues pun akhirnya tak lama juga segera didapat. Tepatnya di menit ke-71, masih lewat Rudiger yang mencatatkan brace, dengan assist yang lagi-lagi berasal dari Mount.

Leicester kemudian masih berusaha untuk bisa kembali unggul atas Chelsea di sisa waktu yang ada. Namun, terbukti tidak gampang, karena Chelsea sendiri bermain lebih rapat demi mencegah gawangnya kebobolan lagi.

BACA JUGA : Lantik Supik Gendis Provinsi Jambi, Emak-emak Siap Menangkan Al Haris Gubernur…

Hingga akhirnya, skor 2-2 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil yang sementara ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris, yaitu Leicester di posisi 3 dengan 49 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Chelsea masih di posisi 4 dengan capaian 41 poin. (ndy)

Pos terkait