Lima Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran

Jambi Seru – Memasuki penghujung Ramadan, masyarakat Indonesia, khususnya kaum Muslim, memiliki tradisi pulang ke kampung halaman alias mudik. Namun terkadang, kondisi jalan yang super macet pada fase mudik bisa membuat orang jenuh dan emosi.

Nah, agar mudik Anda lebih menyenangkan, persiapkan lima gadget berikut ini.

Ponsel

Bacaan Lainnya

Ponsel menjadi gadget utama yang wajib Anda bawa ketika mudik. Selain agar terkoneksi dengan sanak saudara, ponsel juga bisa menjadi hiburan di kala suntuk karena macet.

Anda bisa memperbarui status di media sosial, berselancar di dunia maya, mendengarkan musik, bermain game, hingga menonton video dari ponsel. Satu hal yang perlu diingat, siapkan kartu SIM lebih dari satu operator untuk menjaga kestabilan sinyal seluler selama perjalanan.

Power Bank

Secanggih apapun ponsel yang Anda bawa, namun tiada artinya jika tanpa adanya dukungan daya.

Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk membawa power bank agar ponsel Anda tetap menyala selama perjalanan.

Usahakan daya power bank yang Anda bawa berkapasitas jumbo agar bisa dipakai lebih dari satu kali pengisian baterai.

Earphone

Suara bising dari antrean kendaraan saat macet terkadang membuat orang stres. Untuk mengakalinya, Anda bisa memasang earphone di kuping sembari mendengarkan lagu-lagu favorit dari playlist lagu yang sudah disiapkan di ponsel Anda.

Agar tidak ribet, Anda bisa saja menggunakan earphone tanpa kabel yang bisa dikoneksikan dengan bluetooth atau WiFi.

Kamera

Pada umumnya, ponsel kekinian sudah dilengkapi fitur kamera. Namun jika terlalu sering digunakan untuk memotret atau merekam video, baterai ponsel cepat terkuras.

Maka, kamera saku (pocket) atau kamera mirrorless bisa menjadi alternatif untuk mengabadikan momen menarik selama perjalanan mudik.

Soal alasan lebih memilih kamera saku atau mirrorless, tentu saja karena bentuknya yang lebih ringkas dan enteng saat dibawa. Beda dengan kamera DSLR yang bobotnya lebih berat.

Smartwatch

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, smartwatch juga bisa digunakan untuk memantau kondisi fisik penggunanya, mulai dari menghitung detak jantung, hingga tingkat stres penggunanya.

Jam tangan pintar sangat diperlukan bagi pemudik, apalagi bagi mereka yang membawa kendaraan. Fitur kesehatan yang dimiliki smartwatch bisa digunakan sebagai barometer keadaan fisik penggunanya. (ndy)

Pos terkait