Marak Aksi Demo Pelajar dan Mahasiswa, IHSG Justru Menguat

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan ini akan melanjutkan penguatannya setelah kemarin ditutup menguat 1,37 persen di level 6.230.

BACA JUGAAksi Demo Sejumlah Daerah Bikin Rupiah Melemah Terhadap Dolar AS

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Namun demikian, Stochastic dan RSI sudah berada di area netral.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, terlihat pola morning star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.189 hingga 6.146. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.276 hingga 6.334,” kata Nafan dalam riset hariannya, Jumat (27/9/2019).

Sementara Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati bahwa sentimen negatif aksi demo terhadap IHSG telah mereda. Sehingga, IHSG bisa bergerak menuju level 6.300

BACA JUGADemo Berdarah di Kendari, Mahasiswa yang Sempat Kritis Akhirnya Meninggal

“Sentimen negative yang mulai mereda menurunkan tekanan jual kaum beruang di IHSG. Kami melhat untuk menghindari resiko potensi koreksi kembali ke 6.170 dan 6.110 maka IHSG secara teknikal harus close diatas level 6.250. Penutupan diatas 6.250 akan membuka jalan untuk lari ke resistance atas berikutnya di 6.300 dan 6.350,” imbuh Yuganur. (ndy)

Pos terkait