Daging Lokal Mahal, Pemerintah Impor 60 Ribu Ton Daging Kerbau India

daging sapi
Ilustrasi daging sapi.

Daging Lokal Mahal, Pemerintah Impor 60 Ribu Ton Daging Kerbau India

JAMBISERU.COM – Kementerian Pertanian (Kementan) berencana menambah kuota impor daging asal India guna menurunkan mahalnya harga daging sapi lokal.

BACA JUGA: Sudah Temui Wedding Organizer, Evan Dimas Segera Menikah

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi mengatakan saat ini harga daging sapi lokal masih di atas Rp 115 ribu per kilogram.

“Engga ada perubahan (harga), lihat di grafik dari Januari sampai sekarang konstan. Tapi kita kan kepengen lebih rendah lagi,” kata Kepala BKP Agung Hendriadi saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Maka dari itu kata Agung untuk menekan harga daging sapi lokal, Pemerintah kembali membuka keran impor daging kerbau dari India pada 2020 sebanyak 60 ribu ton. Impor ini untuk program stabilisasi harga.

“Sementara untuk tahun 2020, rencana. Ada rencana impor daging kerbau 60 ribu,” kata Agung dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Sementara untuk kuota daging sapi dan kerbau untuk industri kuota impornya kira-kira mencapai 129 ribu.

Ia mengatakan alokasi impor 60 ribu ton daging kerbau 2020 untuk penugasan kepada Perum Bulog. Pemerintah memang mengurangi alokasi impor daging kerbau India karena tahun ini realisasi di bawah kuota.

BACA JUGA: Gerhana Matahari Berikutnya Akan Terjadi di Indonesia, Catat Waktunya!

“Tahun ini realisasinya sudah ada 80 ribu ton daging kerbau,” katanya. (put)

Loading Facebook Comments ...