Masuki Awal Pekan, IHSG Berpeluang Menguat

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan ini diprediksi akan menguat meskipun sempat melemah pada Jumat minggu lalu 0,21 persen di level 6.231.

BACA JUGA : Cerita Kapten Dasep Sobirin, Pilot Pesawat Twin Otter yang Hilang di…

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat secara teknikal, risiko koreksi IHSG hingga ke level 6.100 bisa terhindar. Pasalnya, pelemahan pada Jumat lalu masih berada di atas 6.200.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat kedepan arah IHSG lebih cenderung untuk menguji 6.300 dan 6.350 versus turun ke 6.110-6.020, rekomen akumulasi intensif untuk menjual pada siklus kenaikan berikutnya,” kata Yuganur dalam riset hariannya, Senin (23/9/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG menguat.

Berdasarkan Indikator, Nafan melihat, MACD berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level resistance terdekat.

BACA JUGA : Nama Dicatut Penipu, Kabid SMA Diknas Provinsi Jambi Lapor Polisi

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.193 hingga 6.149. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.294 hingga 6.334,” imbuh Nafan. (ndy)

Pos terkait