Marquez Tak Sabar Rebut Juara Dunia di MotoGP Thailand 2019

0
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Ist)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah tak sabar menatap seri balapan MotoGP Thailand 2019. Hal itu menyusul kesempatannya untuk mengunci gelar juara dunia di Negeri Gajah Putih.

BACA JUGAPSSI Ungkap Kendala Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Marc Marquez di ambang gelar juara dunia setelah meraih podium tertinggi di seri MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/2019). Kemenangan itu membuatnya kini mengantongi 300 poin atau unggul 98 poin dari rival terdekat, Andrea Dovizioso (Ducati).

Dengan lima seri balapan tersisa, pebalap 26 tahun itu punya kans besar mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Chang Internasional, 6 Oktober mendatang.

Secara matematis, adik dari pebalap Moto2 Alex Marquez itu bisa meraih gelar juara dunia bila mampu meraih dua poin lebih banyak dari Dovizioso di MotoGP Thailand nanti.

Keunggulan 100 poin usai MotoGP Thailand 2019, bakal membuat Marc Marquez tak lagi terkejar oleh para rivalnya, di empat seri balapan tersisa yakni Jepang, Australia, Malaysia dan Spanyol (Valencia).

“Saya senang bisa meraih 25 poin (di MotoGP Aragon), tapi orang disebelah saya (Dovizioso) tidak pernah menyerah,” ujar Marc Marquez dilansir Crash, Senin (23/9/2019).

“Dia terus berusaha, jadi di Thailand nanti, itu akan menjadi penentuan pertama (meraih gelar juara dunia). Tentu (keumgkinan juara) ada di pikiran saya, tapi saya hanya akan berusaha tampil lebih baik saja,” sambungnya.

Setelah tampil buruk dalam beberapa seri balapan terakhir, performa Andrea Dovizioso bisa dibilang kembali menanjak. Terbukti, di MotoGP Aragon 2019, rider Italia itu mampu finis di posisi kedua meski hanya start dari posisi 10.

Di MotoGP Thailand, Marquez memprediksi rivalnya tersebut bakal berjuang mati-matian bersaing merebut podium kemenangan. Karena itu, dia mengaku akan tampil amat fokus di balapan nanti.

BACA JUGAPasangan LGBT Ketangkap Basah Main Cabul di Tengah Taman

“Tahun lalu adalah pertarungan yang hebat antara saya dan Dovizioso, sampai di tikungan terakhir. Sehingga saya rasa tahun ini juga kurang lebih bisa sama,” pungkasnya. (ndy)

Loading Facebook Comments ...