Kalah 0-2, Man United Dipermalukan Watford di Vicarage Road

  • Whatsapp
Striker Watford Troy Deeney (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United. DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Striker Watford Troy Deeney (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United. DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP

Kalah 0-2, Man United Dipermalukan Watford di Vicarage Road

 JAMBISERU.COM – Manchester United dipermalukan oleh tim papan bawah Watford. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini tumbang dengan skor 0-2 di pekan ke-18 Liga Inggris ini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Luapan Air Terjun Lembah Anai Berkurang, Jalan Sudah Bisa Dilalui

Pada pertandingan Watford vs MU digelar di Stadion Vicarage Road, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (22/12/2019) malam WIB. Kedua tim bermain sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Namun, Watford mampu bangkit Ismaila Sarr membuka keunggulan tim tuan rumah usai blunder David de Gea. Satu gol lagi dicetak oleh Troy Deeney dari titik penalti.

Jalannya Pertandingan

MU lebih dulu memiliki peluang. Namun sepakan kaki kanan Anthony Martial setelah mendapat umpan dari Daniel James masih berada tipis di samping kiri gawang Watford di menit ke-6.

Tekanan masih coba dilakukan oleh MU namun masih kesulitan menembus pertahanan Watford. Pada menit ke-24, tendangan kaki kanan Jesse Lingard masih dapat diblok.

Sementara Watford mulai memberikan perlawanan. Namun demikian, dua peluang yang dimiliki oleh Troy Deeney di menit ke-26 dan 33 juga masih gagal karena dapat diblok pemain MU.

MU punya peluang di menit ke-34, ancaman Lingard lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas gawang setelah memanfaatkan umpan terobosan Anthony Martial.

Watford balik menekan di menit ke-40. Abdoulaye Doucoure mencoba mengancam lewat sundulannya saat menyambut crossing Kiko Femenía namun bola masih melebar di samping kanan gawang MU.

Di menit ke-43, usaha Scott McTominay lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Watford akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 di menit ke-50. Gol dicetak oleh Ismaila Sarr lewat tendangannya memantul ke tanah yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh David De Gea.

Gol berawal dari sebuah tendangan bebas dan di sambut sundulan oleh Christian Kabasele ke depan gawang. Ismaila Sarr pun dengan cerdik menjebol gawang MU.

Sementara penderitaan MU masih berlanjut. Pada menit ke-52, wasit menunjuk titik putih setelah pemain MU Aaron Wan-Bissaka melanggar Ismaila Sarr di kotak terlarang.

Troy Deeney yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik menaklukkan David De Gea dengan seoakan kaki kanannya dan membuat Watford unggul 2-0 atas MU.

MU mencoba membalas ketertinggalannya. Namun sundulan Scott McTominay dari sudut sempa menyambut crossing Fred masih dapat diamankan di pojok gawang di menit ke-58.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengejar ketertinggalannya dengan memasukan Paul Pogba menggantikan Jesse Lingard di menit ke-64.

MU mulai menambah tekanannya. Pada menit ke-68, usaha Mason Greenwood lewat sundulannya menyambut crossing Marcus Rashford masih terlalu tinggi di atas gawang.

Pogba pun mulai menebar ancamannya, namun sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diamankan oleh kiper Ben Foster di menit ke-76.

Paul Pogba masih terus mencoba memberikan tekanan. Pada menit ke-82, sepakan kaki kanannya dari sudut sempat masih dapat digagalkan oleh Ben Foster.

Ancaman masih datang dari MU. Pada menit ke-85, sepakan kaki kaki Mason Greenwood setelah mendapatkan umpan Pogba masih melambung di atas gawang.

Hingga menjelang akhir laga MU masih terus mengancam. Namun usaha Marcus Rashford, Anthony Martial dan Juan Mata tetap tidak mampu mengubah kedudukan.

BACA JUGABali United Juara, Berikut Klasemen Akhir Liga 1 2019

Watford tetap mampu mempertahankan keunggulannya 2-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan. (ndy)

Pos terkait