Ramalan Valentino Rossi untuk Masa Depan Fabio Quartararo

Pembalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. [AFP/Mohd Rasfan]
Pembalap muda Prancis yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. [AFP/Mohd Rasfan]

JAMBISERU.COM – Laga MotoGP 2019 kian menarik untuk ditonton setelah kehadiran sejumlah pembalap pendatang baru alias rookie. Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah kehadiran Fabio Quartararo.

Penampilan pembalap 20 tahun itu pun tak lepas dari pandangan Valentino Rossi, guru sekaligus rivalnya saat ini. The Doctor mengakui, kalau anak didiknya di VR46 Academy itu cukup kuat.

Sekadar napak tilas, Fabio Quartararo memiliki prestasi yang boleh dikatakan kurang gemilang sebelumnya. Ia hanya mampu bertengger di posisi ke-10 dalam ajang Moto2 2018.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalnya waktu, pembalap tim Petronas Yamaha SRT justru tampil mencengangkan dalam laga MotoGP 2019. Ia sukses merebut posisi runner-up dalam laga GP Catalunya belum lama ini.

Pantas saja kalau ia sempat mendapat julukan sebagai penerus Marc Marquez. Sekali tiga uang, Marc Marquez memuji penampilan Fabio Quartararo.

“Dia sangat berbakat. Meski belum memenangkan gelar dunia, dia telah menemukan tim hebat dan motor bagus,” ungkap Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Tak jauh berbeda dengan hal itu, Valentino Rossi juga meramalkan nasib muridnya. Dengan mantap, The Doctor yakin Fabio Quartararo punya masa depan yang cerah.

BACA JUGAKunjungi Rumah Duka, Kapolda Minta Masyarakat Tahan Diri dan Tak Mudah…

“Quartararo sudah sangat kuat sejak awal musim. Ini berjalan dengan sangat baik untuk pendatang baru. Saya pikir, dia punya masa depan cerah di kejuaraan MotoGP,” terang Valentino Rossi. (ndy)

Pos terkait