Persija Taklukkan PSM Makassar di Final Leg Pertama Piala Indonesia

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

JAMBISERU.COM – Persija Jakarta berhasil mendapatkan kemenangan dari PSM Makassar pada pertandingan final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija menang 1-0 atas PSM.

BACA JUGA : The Minions Lawan The Daddies, Herry IP Ngopi di Bangku Penonton

Gol kemenangan Persija dicetak oleh pemain pengganti Ryuji Utomo menjelang akhir babak kedua. Tentu, hasil 1-0 ini menjadi modal yang cukup bagus buat Macan Kemayoran julukan Persija, menatap leg kedua.

Bacaan Lainnya

Skuat besutan Julio Banuelos hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada 28 Juli mendatang untuk menjadi kampiun Piala Indonesia.

Persija selaku tuan rumah sudah mengambil inisiatif melakukan serangan pada lima menit awal pertandingan. Bahkan, Marko Simic dan kawan-kawan sudah mendapatkan beberapa kali peluang, meski gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Menit ketujuh, Persija mendapat peluang emas. Novri Setiawan yang tak terkawan melakukan tendangan. Namun sayang, tendangannya masih melebar.

Tiga menit berselang, Pasukan Ibu Kota kembali mendapatkan peluang. Memanfaatkan umpan terobosan dari Maman Abdurrahman, Rohit Chand berhadapan satu lawan satu dengan Hilman Syah. Namun sayang tendangan Rohit masih terlalu lemah.

Tim tamu hingga menit ke-13 masih kesulitan membongkar pertahanan Persija. Bek-bek Persija bermain sangat apik sejauh ini sehingga tidak membahayakan.

Persija lagi-lagi mendapat peluang menit 17. Memanfaatkan bola mati yang diumpan Riko Simanjuntak. Hanya saja, umpan tersebut tidak ada yang menyambutnya.

Hingga menit 25 belum ada gol yang tercipta meski kedua tim sama-sama berusaha mencetak gol untuk tim masing-masing. Meski begitu, Persija masih mendominasi.

Hingga menit 33, Macan Kemayoran masih terus beruzaha melancarkan serangan dari segala lini. Namun, ketika sudah di dalam kotak penalti, serangan yang dilakukan oleh Marko Simic Cs selalu berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain PSM Makassar.

Hingga babak pertama berkahir, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Di awal babak kedua, Persija suda mendapat dua peluang. Kedua peluang tersebut melalui tendangan sudut. Namun kembali, Pasukan Ibu Kota belum bisa membobol gawang Hilman Syah.

Menit 54, pertandingan berlangsung sangat menarik. Persija yang masih mendominasi terus obrak-abrik pertahanan Juku Eja.

PSM yang bermain sabar sesekali melaukan serangan melalui skema serangan balik. Namun sayang, Zulham Zamrun Cs masih kesulitan membongkar pertahanan Persija.

Menit 63, PSM mulai bisa bermainan lepas. Mereka berusaha membongkar lini bertahan yang di tempati oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun, mereka kembali masih kesulitan.

Menit ke-70, PSM Makassar mendapat peluang emas. Zulham Zamrun yang lepas dari kawalan berhadapan satu lawan satu dengan Shahar Ginanjar. Namun, Zulham gagal memanfaatkan peluang itu jadi gol.

Kedua tim masih kesulitan membobol gawang lawan masing-masing hingga menit 80. Pemain-pemain belakang dari kedua tim bermain sangat apik, mengawal pertahanan.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija datang pada menit 88. Sang pemain pengganti Ryuji Utomo berhasil menjebol gawang PSM. Persija unggul 1-0 atas PSM.

BACA JUGADijerat UU ITE, Penyebar Video Bugil Siswi SMK Jadi Tersangka

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persija bertahan. Persija keluar sebagai pemenang di leg pertama. (ndy)

Pos terkait