Pergerakan IHSG Diprediksi Berbalik Melemah Hari Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berbalik melemah setelah kemarin ditutup menguat 0,16 persen di level 6.296.

BACA JUGA : Berstatus Tersangka, Pelantikan Fathuri Anggota Dewan Terpilih Ditunda

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi melihat secara teknikal IHSG mencapai target Moving Average 50 hari dengan potensi pulled back menguji kembali ke support Moving Average 200 hari setelah membentuk pola bearish counter attack.

Bacaan Lainnya

Sementara, Stochastic bergerak menjenuh dengan RSI yang telah mencapai area dekat overbought.

“Sehingga secara teknikal kami proyeksikan IHSG cenderung bergerak melemah pada perdagangan selanjutnya dengan support resistance 6.260-6.328,” ujar Lanjar dalam riset hariannya, Selasa (20/8/2019).

Senada dengan Lanjar, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG bakal berada di zona merah.

Secara teknikal, Nafan mengamati, MACD masih berada di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola bearish spinning top candle yang mengindikasikan masih adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level support terdekat.

BACA JUGA : Al-Haris Kunjungi Istri Jemaah Haji Asal Merangin yang Meninggal di Tanah…

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.235 hingga 6.161. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.319 hingga 6.381,” tutur Nafan. (ndy)

Pos terkait