Hasil Liga Inggris: VAR Gagalkan Kemenangan Man City atas Tottenham

Fullback Manchester City, Kyle Walker (kiri) berduel dengan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]
Fullback Manchester City, Kyle Walker (kiri) berduel dengan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

JAMBISERU.COM – Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur di laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 harus buyar setelah gol The Citizens julukan Man City di injury time babak kedua dibatalkan VAR!

BACA JUGA : Pada Laga Perdana Real Madrid Libas Celta Vigo 1-3

Man City pun harus puas hanya memetik hasil imbang 2-2 kontra Tottenham di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil imbang ini, Man City tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 4 poin dari 2 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur ada di posisi kelima, juga dengan raihan 4 poin dari 2 laga.

Menguasai penuh laga sejak awal, Man City akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-20. Crossing Kevin De Bruyne diteruskan dengan sundulan Raheem Sterilng dari jarak dekat.

Tottenham dengan cepat bereaksi selepas kebobolan. Hanya selang tiga menit dari gol Sterling, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Erik Lamela!

Man City kembali unggul 2-1 pada menit ke-35. Lagi-lagi lewat crossing De Bruyne, Sergio Aguero berhasil menyambar bola di mulut gawang Tottenham dengan sontekan kaki kanan.

Keunggulan 2-1 tim tuan rumah ini bertahan hingga half-time.

Memasuki babak kedua, Tottenham melakukan perubahan. Pada menit ke-56, pelatih Mauricio Pochettino menarik keluar Harry Winks dan memasukkan Lucas Moura.

Luar biasanya, Moura hanya membutuhkan waktu 15 detik setelah masuk lapangan untuk membawa Tottenhan menyamakan skor jadi 2-2.

Sundulan attacker asal Brasil itu, memanfaatkan sepak pojok Lamela, tak kuasa dibendung kiper Man City, Ederson Moraes.

Tentu bernafsu meraup poin penuh di kandang sendiri, Man City asuhan Pep Guardiola menggempur habis pertahanan tim tamu di sisa waktu laga.

Etihad Stadium sempat ‘pecah’ setelah penyerang pengganti, Gabriel Jesus bikin gol di injury time, tepatnya pada menit 90+2.

Sayang, VAR akhirnya membatalkan gol ini setelah bek Man City, Aymeric Laporte ternyata lebih dulu melakukan handsball sebelum bola disontek Jesus masuk ke gawang Tottenham.

BACA JUGABola Voli: Putri Polres Muaro Jambi Melaju ke Final Kapolda Cup…

Alhasil, Man City pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 di kandang melawan Tottenhan, karena tak ada lagi gol yang tercipta sampai laga rampung. (ndy)

Pos terkait