Indonesia Open 2019: Sempat Ragu-ragu, Hendra / Ahsan ke Perempat Final

Pasangan senior ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai kalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). [Humas PBSI]
Pasangan senior ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai kalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). [Humas PBSI]

JAMBISERU.COM – Kiprah pasangan senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di Indonesia Open 2019 berlanjut ke perempat final.

BACA JUGABermodal Duit Rp 2.000, LG Tega Cabuli Anak SD

Hal itu menyusul kemenangan atas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak kedua, Kamis (18/7/2019).

Bacaan Lainnya

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan menekuk ganda putra peringkat 25 dunia itu dalam pertarungan dua game langsung. The Daddies julukan Hendra/Ahsan menang 21-16 dan 21-17.

Hendra menganggap penampilannya dan Ahsan di laga kali ini cukup baik. Kesalahan yang kerap terjadi di laga babak pertama Indonesia Open 2019 sudah mampu diminimalisir.

“Hari ini saya merasa main lebih enak dari pada kemarin. Tapi tadi juga bukan laga yang mudah. Kami sudah beberapa kali bertemu dan selalu ramai,” ujar Hendra usai laga.

Meski terlihat menang cukup mudah, Hendra/Ahsan sejatinya sempat keteteran pada pertengahan game kedua. Sempat unggul jauh 14-8, perolehan skor The Daddies sempat disamakan menjadi 16-16.

Beruntung, dalam situasi tertekan The Daddies mampu tampil tenang. Hendra/Ahsan sukses mengamankan lima poin berbanding satu angka milik Lamsfuss/Seidel hingga menang 21-17.

“Saat itu mereka mengubah permainan dan kita ragu-ragu. Jadi kita banyak membuat kesalahan dan telat melangkah. Saat kedudukan imbang, kami sebisa mungkin kembali ke permainan dan pegang kendali,” jelas Ahsan.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang memastikan diri lolos dari babak kedua Indonesia Open 2019.

BACA JUGA : Tepergok Mesum di Rumah, MF Aniaya Istri Hingga Bonyok

Di perempat final, juara dunia 2013 dan 2015 itu masih menunggu lawan antara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). (ndy)

Pos terkait