Tak Kuat, Adian Napitupulu: Jadi Menteri di Era Jokowi Capek Bos

Jambi Seru – Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengklaim akan menolak jika ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri sebagai perwakilan dari aktivis reformasi 1998. Menurutnya, menjabat sebagai menteri akan sangat menguras tenaga.

Adian menyebut tak akan menerima tawaran bergabung dengan jajaran Kabinet Indonesia Kerja meskipun ditunjuk langsung oleh Jokowi ataupun ditugaskan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

“Enggak kuat. Saya enggak kuat jadi Menteri kalau presidennya Jokowi, capeknya ampun bos,” kata Adian usai halal-bihalal aktivis 98 bersama Presiden Jokowi di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019).

Bacaan Lainnya

Caleg PDIP yang kembali lolos ke kursi DPR RI itu menuturkan, penolakan itu bukan berarti tidak menghargai permintaan Jokowi sebagai presiden, namun lebih ke pertimbangan kesehatan.

Seorang menteri Jokowi, kata Adian, harus memiliki kondisi fisik yang prima, sementara dirinya diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

“Untuk menjadi menterinya, Pak Jokowi dia harus memiliki setengah energinya Pak Jokowi. Kalau saya, saya sudah pasang ring jantung lima enggak kuat ngikutin jalannya Jokowi lagi,” ungkap Adian.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan meski sudah 21 tahun reformasi, aktivis 98 yang terjun ke dunia politik baru menjabat sebagai anggota DPR hingga kepala daerah.

“Yang kedua, yang berkaitan dengan aktivis 98, ini adalah pelaku sejarah, memang sebagian besar sudah menjabat Bupati, DPR Walikota atau jabatan lain, tapi saya juga mendengar ada yang belum, saya lihat di Menteri belum,” kata Jokowi.

Sontak peserta halal-bihalal langsung menyerukan nama politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu yang menjadi ketua pelaksana kegiatan halal-bihalal kepada Jokowi.

Meski nama Adian sudah disoraki peserta, Jokowi enggan menyebut nama siapa yang akan cocok menjadi Menteri dari aktivis 98. (ndy)

Pos terkait