Rakyat Palestina di Gaza Salat Gaib dan Takziyah untuk BJ Habibie

Ratusan umat Islam di Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk menghormati dan menghargai wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. [Antara]
Ratusan umat Islam di Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk menghormati dan menghargai wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. [Antara]

JAMBISERU.COM – Ratusan umat Islam di Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk menghormati dan menghargai wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

BACA JUGA : Xanana Gusmao Ajak Mahasiswa Timor Leste Beri Penghormatan di Makam Habibie

“Selain salat gaib, jemaah juga mengangkat kedua tangan untuk mendoakan almarhum BJ Habibie semoga husnul khangatimah, diampuni seluruh dosa dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata sukarelawan Indonesia yang menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (15/9/2019).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, ratusan jemaah tersebut melaksanakan salat gaib di Masjid Raya Umar, Kota Jabalia, Gaza Utara.

Imam salat yang sekaligus memimpin doa adalah ulama senior Palestina yang juga hafidz, penghafal Al Quran Syeikh Mahmud Dardona.

Syeikh Mahmud Dardona atas nama kaum Muslim Palestina dalam kesempatan itu menyampaikan takziyah untuk keluarga almarhum BJ Habibie, dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia, kepada pemerintah Indonesia atas wafatnya sosok yang dikenal sebagai ilmuwan dunia itu.

Selain melaksanakan salat gaib, rakyat Palestina di Jalur Gaza sebagai wujud menghargai BJ Habibie juga ikut melaksanakan hari berkabung nasional atas wafatnya “Bapak Teknologi Indonesia” yang juga ikut mendirikan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu.

Wujud ikut berkabung itu adalah pengibaran bendera Republik Indonesia Merah Putih yang dikibarkan setengah tiang.

Pengibaran bendera Merah Putih itu dipusatkan di dermaga internasional Palestina di Kota Gaza sejak Kamis 12 September 2019, demikian Abdillah Onim.

BACA JUGAKecelakaan Maut di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas dan 6 Luka-luka

Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. (ndy)

Pos terkait