Jelang Semifinal, Fakhri Masukan Materi Ini di Latihan Timnas Indonesia

Sejumlah pesepakbola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)
Sejumlah pesepakbola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)

JAMBISERU.COM – Menjelang pertandingan babak semifinal Piala AFF U-18 2019, pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini memasukkan materi tendangan penalti pada sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Becamex Binh Duong, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA : Alasan Vina Garut Hubungan Seks Liar dengan 2 Pria, Birahi Seksual

“Ini penting karena kami memperkirakan di semifinal tidak tertutup kemungkinan penentu kemenangan didapat dari eksekusi penalti,” ujar Fakhri Husaini usai sesi latihan di Binh Duong, Kamis.

Bacaan Lainnya

Dengan kata lain skuad Garuda Nusantara — julukan Timnas Indonesia U-18– akan kembali menjalani pertandingan berat menghadapi salah satu tim wakil Grup B sehingga akan ada peluang berakhir dengan skor imbang.

Selain menambahkan sesi berlatih tendangan penalti, pemain yang tidak ikut bertanding kemarin atau bermain di bawah 60 menit juga menjalani latih tanding antar anggota di lapangan tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk pengkondisian kesiapan fisik dan mental para pemain sebelum melakoni pertandingan di semifinal yang lebih sengit.

“Untuk menjaga aspek kebugaran mereka agar terpelihara terus. Kami sudah mencoba minimal melakukan persiapan yang lebih awal, secara mental ini bagus untuk eksekutor dan penjaga gawangnya,” pungkas Fakhri seperti dimuat Antara.

Tim pelatih juga telah melakukan persiapan taktis untuk menyiapkan strategi dalam pertandingan semifinal usai melihat hasil laga dari calon lawan di Grup B.

BACA JUGATuduh Wiranto Korupsi Dana Pam Swakarsa, Kivlan Mau Surati Kapolri dan…

Indonesia dan Myanmar menjadi wakil dari Grup A untuk maju ke semifinal, sementara dari Grup B masih menunggu hasil pertandingan hari ini untuk menentukan wakilnya untuk laga semifinal yang akan berlangsung di Stadion Binh Duong 17 Agustus 2019. (ndy)

Pos terkait